Jumat, Maret 16, 2018

Menginap Hotel Di Surabaya Untuk Menikmati Berbagai Wisata Angker Yang Ada Disana, Berani?

SURABAYA - Bosan dengan jenis wisata yang biasa saja dan ingin mencoba pengalaman destinasi wisata lain yang dapat menguji adrenalin? Ada banyak kok lokasinya, salah satunya di Surabaya. Selain ada banyak hotel di Surabaya, namun di lokasi wisata yang satu ini juga terdapat banyak tempat wisata yang akan menguji adrenalin kamu salah satunya berbagai tempat wisata angker yang ada di Surabaya.

destinasi angker disurabaya

Wisata angker menjadi salah satu tempat yang cocok untuk Anda mencoba uji adrenalin selain dari jenis wisata ekstrem, sangat cocok dikunjungi bagi yang ingin menguji adrenalin namun tidak sanggup jika harus menaiki berbagai wahana ekstrem. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata angker yang ada di Surabaya:

Tugu Pahlawan Surabaya

tugu pahlawan surabaya

Saat berkunjung ke Surabaya, wisatawan tentunya tidak boleh melewatkan untuk berfoto di salah satu tempat yang menjadi icon kota ini yakni Tugu Pahlawan. Namun siapa sangka, tempat yang seringkali dijadikan pengabadian momen berkunjung ini menjadi salah satu tempat angker yang ada di Surabaya.

Meski di siang hari lokasi Tugu ramai dikunjungi orang, namun ternyata di malam hari sangat sedikit kendaraan maupun masyarakat yang melintas di jalan ini dan menjadikan tugu yang satu ini kabarnya dihuni makhluk astral. Sosok penampakan yang kabarnya sering muncul di lokasi ini yakni jawara yang kerap kali berkeliling dan juga pocong dengan wujud yang mengerikan

Pabrik Pengolah Padi Ketintang

Pengolah padi ketintang surabaya

Cek tiket Lion Air ke Surabaya untuk menyaksikan langsung sebuah bangunan terbengkalai yang terbilang angker, sebuah bangunan pabrik pengolah padi ketintang yang sudah tidak digunakan lagi. Meski terbilang pabrik kosong, namun di dalam pabrik masih terdapat beberapa mesin penggilingan padi yang sudah tidak digunakan. Karena dibiarkan kosong dalam kurun waktu yang lama, kabarnya pabrik tua ini kini menjadi hunian makhluk tak kasat mata.

Kabar berembus mengatakan bahwa sering ada penampakan sosok noni Belanda di bekas pabrik ini, masyarakat sekitar mempercayai bahwa arwah noni tersebut merupakan korban pembantaian pada masa Belanda. Selain itu, menurut penuturan warga sekitar juga sering mendengar suara mesin penggilingan yang berjalan sendiri.

Rumah Hantu Darmo

Rumah hantu darmo surabaya

Lokasi wisata angker yang satu ini berada di kawasan Puncak Permai Surabaya, lokasinya sendiri pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film ‘Malam Suro di Rumah Darmo’. Konon kabarnya rumah yang kini tidak ditempati lagi ini merupakan rumah mewah milik keluarga Belanda yang konon kekayaan tersebut merupakan hasil dari pesugihan/ilmu hitam, namun karena tidak memenuhi perjanjiannya dengan makhluk halus keluarga ini memilih kabur lewat jalur laut. Namun sayangnya kapal yang ditumpangi tenggelam dan akhirnya menewaskan seluruh penumpang yang ada.

Pintu Air Jagir

pintu air jagir surabaya

Segera pesan hotel di Surabaya untuk mengunjungi salah satu lokasi angker yang pernah masuk dalam siaran televisi ini, namanya Pintu Air Jagir. Konon kabarnya pintu air yang satu ini dihuni oleh sesosok buaya putih yang kabarnya seringkali meminta tumba dengan jalan menenggelamkan orang-orang yang sedang memancing atau melakukan aktifitas lainnya di wilayah ini.

Penjara Kalisosok

Penjara kalisosok surabaya

Penjara Kalisosok masih berada di area Jembatan Merah yang kabarnya juga terbilang angker, memiliki dinding dengan tebal 10 cm dan dibangun tanggal 01 September 1808. Penjara yang satu ini memiliki kisah kelam dan masuk penjara paling angker yang ada di Indonesia, bahkan warga sekitar yang hanya kebetulan lewat bisa merinding hanya dengan melihat penjara yang satu ini.

Dahulu kala kabarnya penjara ini bukan sekedar penjara biasa, namun penjara yang satu ini juga dijadikan sebagai tempat untuk penyiksaan sehingga hampir setiap malam kabarnya sering terdengar suara rintihan minta tolong dari dalam penjara ini.

Mall Delta Plaza

mall delta plaza surabaya

Ada banyak hotel di Surabaya yang dekat lokasi mall yang satu ini, meski terbilang selalu ramai oleh pengunjung ternyata mall yang satu ini terkenal dengan kisah angkernya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena memang bangunan mall merupakan bangunan bekas rumah sakit yang memiliki banyak tragedi, seperti kisah seorang oerawat yang meninggal akibat terjepit lift tua rumah sakit tersebut yang kabarnya arwahnya seringkali menampakan diri dalam wujud gepeng (sehingga banyak yang menyebutnya sebagai suster gepeng).

Selain dari berbagai jenis lokasi yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak lokasi wisata di Surabaya yang terkenal karena kisah angkernya seperti Rumah Hantu Kupang, Pantai Kenjeran, Gedung Grahadi, Balai Pemuda, dan lainnya. Untuk menikmati berbagai lokasi wisata tersebut, segera lakukan pemesanan tiket Lion Air ke Surabaya. Selain dari bisa menikmati berbagai lokasi wisata angker yang ada di wilayah ini, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis wisata lainnya yang menenangkan dan juga jangan lupa untuk mencicipi beragam kuliner khas kota ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menginap Hotel Di Surabaya Untuk Menikmati Berbagai Wisata Angker Yang Ada Disana, Berani?