Minggu, Desember 03, 2017

Sejarah Pemandian Air Panas Sari Ater Subang Jawa Barat

RAKYATSUBANG.com - Dahulu objek wisata pemandian air panas Sari Ater merupakan hutan alami yang konon katanya sangat angker bagi penduduk sekitar. Menurut cerita masyarakat yang beredar, dulu pernah ada seorang yang menebas pohon ater di hutan tersebut, muncul seketika air yang mengalir cukup deras yang keluar dari cabang pohon yang ditebas.

sejarah sari ater image

Air yang keluar dari pohon ater tersebut diyakini masyarakat kala itu memiliki kandungan khasiat yang luar biasa terutama untuk penyembuhan penyakit. Selain itu, fenomena tersebut menjadi anugerah bagi masyarakat sekitar yang pada saat itu sedang kesusahan air bersih.

Pada tahun 1960 ada seorang pria yang bernama Embah Embos yang terkenal memiliki kesaktian oleh warga sekitar membuka hutan rimba yang diyakini angker tersebut. Dan setelah dibuka daerah yang dianggap angker tersebut diubah menjadi sebuah perkampungan yang diberinama Ciater.

BACA JUGA: Wisata Pemandian Sari Ater Subang Jabar

Dan pada tahun 1968 potensi air panas di wilayah Ciater mulai dimanfaatkan oleh pemerintah Kabupaten Subang sebagai tempat wisata, sejak saat itu terus dilakukan pengembangan wisata air di Ciater.

Tag: harga tiket masuk sari ater subang, sari ater subang kabupaten subang, jawa barat, tiket masuk sari ater 2017, penginapan sari ater murah, kamar rendam sari ater harga tiket masuk sari ater 2017, kolam rendam mayang sari ciater, kolam mayangsari kabupaten subang, jawa barat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sejarah Pemandian Air Panas Sari Ater Subang Jawa Barat