Kamis, Desember 28, 2017

Begini Cara Mengolah Kacang Almond yang Benar

RAKYATSUBANG.com - Kacang almond memiliki banyak sekali kandungan baiknya, sehingga kita harus pandai dalam mengolahnya agar kandungan baik tersebut tidak hilang. Kandunganya antara lain seperti serat, vitamin E, asam lemak omega-3, dan juga protein.

cara mengolah kacang almond picture

Apabila kandungan yang baik tersebut mengurang, maka kacang almond hanya buat pengganjal perut saja. Dalam pengolahan kacang almond yang paling penting biji harus sangat diperhatikan, untuk menjaga kemurnian kandungannya.
BACA JUGA: KHASIAT KACANG ALMOND UNTUK KESEHATAN WAJAH
Salah satu cara mengolah kacang almond seperti dengan di rendam, hal ini karena untuk menjaga kemurnian nutrisinya. Apabila perendaman tidak benar maka mengurangi nilai gizi yang ada didalamnya.

Harus diketahui kacang almond yang direndam lebih bergizi dari pada kacang almond yang kering. Hal ini karena kulit cokelat yang menempel pada kacang almond memiliki zat penghambat nutrisi maka harus di rendam terlebih dahulu.

Cara Merendam Kacang Almond


  1. Rendamlah segenggam kacang almond kedalam setengah cangkir air, lalu tutuplah cangkir yang berisi rendaman kacang almond dengan rapat. Rendam minimal 8 jam.
  2. Setelah itu, proses pengupasan kulit kacang almond. Lalu, masukan kedalam wadah plastik atau wadah tertutup dan simpan seminggu setelah perendaman.

Mudah bukan...

Tag: cara membuat kacang almond sangrai, cara memanggang almond utuh, aneka olahan kacang almond, cara masak almond mentah, cara mengolah kacang almond untuk diet,cara m engiris kacang almond, resep kacang almond, cara menyangrai kacang mede

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini Cara Mengolah Kacang Almond yang Benar