Jumat, Agustus 25, 2017

Pilkada Subang 2018, PKB Siap Usung Dewi Nirmalasari

Pilkada Subang 2018, PKB Siap Usung Dewi Nirmalasari
RAKYATSUBANG.COM - Suhu politik menjelang Pilkada Subang 2018 mendatang semakin memanas. Sejumlah nama bakal calon sudah mulai bermunculan, baik dari kalangan politisi, birokrat dan pengusaha. Salah satu diantaranya adalah Hj. Dewi Nirmalasari.
Dewi Nirmalasari yang merupakan PNS sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Subang itu, menjadi salah satu perempuan yang mulai diperhitungkan. Maka tak heran jika PKB Subang berencana akan merekomendasikannya menjadi salah satu bakal calon untuk maju di Pilkada.
“Iya, memang bu Dewi akan kita usulkan ke DPW dan ditruskan ke DPP PKB bersama tiga nama lainnya sebagai kandidat untuk maju sebagai bakal calon di Pilkada 2018 mendatang,” kata Ketua DPC PKB Subang Andi Lukman Hakim kepada Mediajabar.com, Kamis (24/8/2017).
Menurut Andi, selain Dewi Nirmalasari, tiga nama lain yang sudah mendaftarkan diri ke PKB Subang adalah H. Ruhimat, Budi Setiadi dan Kolonel Suherman.
“Empat nama yang akan kita rekomendasikan, semuanya memiliki latar belakang yang berbeda, bu Dewi dan pak Budi dari PNS, pak Ruhimat seorang pengusaha, dan terakhir memiliki latar belakang militer,” kata Andi.
Untuk mengusung satu paket calon bupati dan wakil bupati, tentunya PKB Subang harus berkoalisi dengan partai lain karena saat ini PKB Subang hanya memiliki 5 kursi di DPRD.
“Saat ini kita sudah intens melakukan komunikasi dengan beberapa paratai, seperti Demokrat dan Hanura, tapi untuk bicara kolisi, kita masih menunggu intruksi dari DPW,” katanya.
Ditempat terpisah, Dewi Nirmalsari saat dimintai keterangan terkait PKB Subang yang akan merekomendasikannya sebagai bakal calon di Pilkada Subang 2018 mengatakan kesiapannya maju dari parpol jika benar mendapatkan rekomendasi.
“Insya Allah jika saya mendapat rekomendasi ya saya akan maju dari PKB, namun jika tidak mendapat rekomendasi Insya Allah saya akan maju dari jalur perseorangan, mohon dukunganya saja,” kata Dewi.
Dewi menegaskan apapun yang akan terjadi didepan, semua sudah digariskan. “Saat ini saya tidak ingin berandai-andai, saya dan Tim #SubangBARU masih terus melakukan kerja-kerja politik, kita lihat saja perkembangannya,” pungkasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pilkada Subang 2018, PKB Siap Usung Dewi Nirmalasari