ads

» » Subang Pecahkan Rekor Muri Tangkap Ikan dengan Peserta Terbanyak

Subang Pecahkan Rekor Muri Tangkap Ikan dengan Peserta Terbanyak
RAKYATSUBANG.COM -  Akhirnya Kabupaten Subang telah mencatatkan rekor Muri tangkap ikan dengan jumlah peserta terbanyak yang dilaksanakan di saluran sekunder bendungan  Leuwi Nangka, Kelurahan Dangder, Subang, Sabtu (1/4/2017).
Rekor Muri sebagai bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke 69 tahun ini diikuti oleh 2.700 peserta dengan ikan sebanyak 6 ton. Terlihat hadir juga seluruh OPD se-Kabuoaten Subang, perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Subang, Muspida, TNI/Polri, pelajar dan masyarakat.
Dalam sambutannya Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengucapkan terima kasih kepada tim rekor Muri, seluruh perwakilan dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini.
Menurut Imas, kegiatan tujuannya bukan hanya memecahkan rakor Muri, tapi juga mengembalikan ikan ke habitatnya serta untuk memotivasi masyarakat agar gemar makan ikan serta menginformasikan bahwa Kabupaten Subang menjadi pengelola benih ikan terbesar.
“Terima kasih atas partisipasi semua pihak atas terselenggaranya rekor Muri ini,” kata Imas.
Dalam penyelenggaraan rekor Muri tangkap ikan dengan jumlah peserta terbanyak ini secara simbolik dilakukan oleh Plt Bupati dengan menebar beberapa ikan, lalu diikuti Muspida, Sekda dan diikuti oleh petugas penebar ikan.
Setelah ikan ditebar, Plt Bupati Subang menyampaikan pernyataan dimulainya pelaksanaan rekor Muri tangkap Ikan tanpa alat yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh ibu Plt. Bupati Subang diikuti bunyi peluit.
Pelaksanaan rekor Muri tangkap ikan dengan peserta terbanyak itu dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit dan pelaksanaan Muri tangkap ikan selesai ditandai dengan bunyi peluit.
Tim rekor Muri Triono mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Subang yang telah mengundang tim rekor Muri, ini akan menjadi sejarah baru bagi warga Subang.
“Peserta yang diajukan sebanyak 2500 orang dan berdasarkan perhitungan tim rakor Muri jumlah peserta tim rakor Muri ada 2.700 orang peserta sehingga sudah melebihi target,” kata Triono.
Dengan tercapainya target peserta yang mencapai 2.700 orang tersebut akhirnya tim rakor Muri menyerahkan piagam Muri kepada Plt. Bupati Subang. Dengan demikian Subang mencatat sejarah baru memecahkan rekor tangkap ikan dengan jumlah terbanyak.
Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama