ads

» » Ratusan Rumah Terendam Banjir di Pabuaran

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Pabuaran
RAKYATSUBANG.COM - Akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan kali Ciderowak dan kali Tempuran yang berada di Kecamatan Pabuaran meluap dan menyebabkan sekitar 681 rumah di empat desa di Pabuaran terendam banjir.
Menurut Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang Jajang, bencana banjir yang terjadi di Pabuaran membuat ratusan rumah di empat desa yakni Desa Pabuaran, Salam Jaya, Karang Hegar dan Piringkasap terendam.
“Iya, telah terjadi banjir diempat desa akibat intensitas hujan tinggi dan membuat dua kali yang berada di Pabuaran meluap,” kata Jajang kepada Mediajabar.com, Senin (27/3/2017).
Jajang mengatakan, banjir yang terjadi sejak pukul 00.00 Wib tersebut selain merendam ratusan rumah juga merendam ratusan hektar areal pesawahan, kolam dan sekolah. Namun walaupun ratusan rumah terendam warga tetap bertahan karena banjir mulai surut.
“Banjir memang mulai surut, bantuan dari pemerintah memlalui Dinas Sosial berupa sandang dan papan sudah disalurkan. Tim kita masih berjaga disana, untuk antisipasi banjir susulan,” katanya.
Tercatat dalam bencana banjir tersebut sebagian rumah penduduk terendam dan ratusan hektar kolam dan sawah terendam. Untuk korban rumah terendam di Desa Pabuaran tercatata ada 400 rumah, Salam Jaya ada 250 rumah, Karang Hegar ada 5 rumah dan Pringkasap ada 26 rumah.
“iya, total semuanya ada 681 rumah. Tagana saat ini masih terus bersiaga. Apalagi intenstas hujan masih cukup tinggi,” katanya.
Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama