ads

» » Polres Suabng Tegaskan Kabar Penculik Anak yang Viral di Medsos Adalah Hoax

Polres Suabng Tegaskan Kabar Penculik Anak yang Viral di Medsos Adalah Hoax
RAKYATSUBANG.COM - Baru-baru ini informasi aksi penculikan anak di wilayah Subang menyebar di media sosial dan menjadi viral. Hal tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat, padahal informasi tersebut tidak benar alis hoax.
Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid menegaskan, bahwa semua informasi yang menyebar di media sosial harus dicek atau diverifikasi dulu kebenarannya janganlah asal percaya dan langsung menyebarkannya.
“Iya, itu hoax atau berita tidak benar,” kata AKBP Yudhi Sulistianto Wahid saat dihubungi Mediajabar.com, Senin (6/3/2017).
Walaupun berita yang menyebar di media sosial itu hoax, untuk membuat masyarakat tidak merasa was-was lagi. Pihaknya sudah menurunkan personil untuk melakukan monitor ke sejumlah daerah untuk melakukan penelusuran informasi dari masyarakat terkait aksi penculikan yang saat ini meresahkan.
“Saat ini Polres Subang tetap monitor dan antisipasi terkait berita tersebut,” katanya.
Sebelumnya diketahui, sebuah postingan denga keterangan “Hati-hati kalau bertemu orang ini, pura-pura gila padahal modus mau menculik anak, Anak incarannya 1-12 tahun untuk diambil organ tubuhnya”. Postingan ini saat ini menajdi viral di media sosial.
Informasi itu semakin membuat masyarakat Subang resah, apalagi informasi menyebar begitu masif dan banyak pengguna media sosial yang membagikan informasi hoax itu, sehingga membuat semakin banyak orang yang was-was.
Selain di wilayah Pantura Subang, geger penculik anak yang tertangkap itu. Ternyata sempat membuat heboh di wilayah Indramayu dan langsung dibantah oleh pihak kepolisian disana bahwa kabar tersebut tidak benar.
Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama