ads

» » Wagub Jabar Kunjungi BPSAA Pagaden

RAKYATSUBANG.COM - Setiap anak memiliki hak yang sama. Baik hak sosial, hak ekonomi maupun hak politik. Kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar setiap anak harus dinaikkan harkat dan martabat nya termasuk anak yatim piatu. Setiap anak yatim piatu harus percaya diri dan bersemangat.

“Anak-anak (yatim piatu) tidak boleh rendah diri, jangan berkecil hati, harus semangat. Sungguh-sungguh dalam belajar. Kembangkan semua potensi yang ada,” ujar Wagub di Balai Perlindungan Sosial Asuhan Anak Kabupaten Subang di Pagaden, Kamis (12/1/2017).

Kata Deddy tantangan ke depan adalah kualitas sumber daya manusia. Anak-anak merupakan generasi penerus pada masa yang akan datang. “Anak-anakkiu, raihlah cita-cita setinggi langit,” ujarnya lagi.

Karena tahun 2020 di perkiraan Indonesia menjadi negara terbaik 5 besar secara ekonomi. Diperlukan sumber daya yang handal dan kerja keras serat kemauan yang kuat dalam menjawab tantangannya.

Kemudian Kepala Balai perlindungan Sosial Asuhan Anak (BPSAA) Pagaden, Muhammad Nizar berharap, Balai Perlindungan Sosial dapat berkembang lebih baik.

Selanjutnya Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih menyampaikan rasa bangga atas kedatangan Wagub Jawa Barat ke Subang.

Harapannya diawal tahun 2017 menjadi lebih baik. Oleh karena itu dibutuhkan arahan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Subang. Khususnya Pelabuhan Patimban dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi. Wilayah Subang menjadi Zona industri sehingga dapat menyerap tenaga kerja Warga Subang sekaligus menambah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

Meninjau Perkembangan Pembangunan Pelabuhan Internasional

Kemudian kegiatan dilanjutkan menuju ke lokasi Pembangunan Pelabuhan Patimban Pusakanagara. Wagub bersama rombongan mendapatkan penjelasan oleh Kepala Seksi Tatanan Pelabuhan Kemenhub RI, Anwarudin yang memaparkan tentang pembangunan pelabuhan Patimban dari mulai perencanaan, persiapan, tahapan pengembangan, proses pengadaan tanah, rencana jalan akses, posisi terakhir pengembangan pelabuhan Patimban.

Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama