ads

» » Ponpes Tarbiyatul Wildan Putra Diresmikan Plt Bupati Subang

Ponpes Tarbiyatul Wildan Putra Diresmikan Plt Bupati Subang
RAKYATSUBANG.COM - Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE telah meresmikan bangunan baru pondok pesantren Tarbiyatul Wildan Putra di kampung Cikupa Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Rabu (4/1/2017).

Dalam sambutan Plt. Bupati Subang, Pembentukan ahlak yang baik sangat diperlukan bagi generasi muda. Dengan pendidikan di pesantren bisa meningkatkan iman dan taqwa menaikan kualitas calon penerus bangsa. Tantangan dimasa depan bagi generasi muda harus diwaspai dengan adanya sekarang peredaran narkoba semakin pesat, seks bebas dan vidio-vidio porno yang mudah didapat oleh generasi muda.

Sekarang Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah memberikan perhatian kepada guru ngaji dengan diberikannya honor guru ngaji yang dari tahun ketahun semakin naik nominapnya dan honor FKDT di naikan dan diniah sekrang dapat bantuan 1.5 m. Terimakasih kepada pengajar dan guru ngaji yang telah mensukseskan pembangunan pesantren dan kepada masyarakat Cikupa yang telah membantu sumbangan dalam pembangunan pesantren.

Untuk pembangunan lanjutan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan memberikan sumbangan sebesar Rp. 100.000.000 yang diperuntukan rehab bangunan yang kurang baik. Dengan adanya bendungan sadawarna diharapkan kepada masyarakat cirangkong karena dekat dan akan jadi jalur pembangunan sehingga akan adanya kemajuan bidang perekonomian khususnya daerah Cirangkong.


Peresmian bangunan baru pondok pesantren ditandai dengan gunting pita dan pemukulan bedug dengan didampingi oleh pimpinan pondok pesantren KH. Husein Jaelani serta disaksikan Camat Cijambe, kepala Kesbang, Kabag Trantibum dan Pemberdayaan Masyarakat, Kades Cirangkong, Kades Tanjungwangi dan para santriwan santriwati.

Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama