ads

» » Plt Bupati Subang Tinjau Pasar Sukamelang

Plt Bupati Subang Tinjau Pasar Sukamelang
RAKYATSUBANG.COM - Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE melakukan peninjauan bangunan pasar baru Sukamelang Subang yang berada di lingkungan pasar terminal Subang.

Kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan kesiapan pasar Sukamelang untuk menampung para pedagang yang pindahan dari pasar baru pujasera dan melihat kondisi lingkungan pasar terminal maupun pasar baru Sukamelang masalah kebersihan guna persiapan penilaian piala Adipura. Karena selain Tempat Pembuangan Akhir (TPU) dan terminal, pasar merupakan salah satu penilaian yang penting dalam penilaian Adipura.

Untuk meraih adipura perlu adanya kerja bersama-sama untuk meraih adipura. Kalau bukan kita masyarakat subang siapa lagi menurut Plt. Bupati Subang.

Kunjungan ketempat pasar karena pasar merupakan salah satu penilaian utama dalam penulaianan adipura. Perlunya kerjasama para uptd pasar se-Kabupaten Subang dengan pemerintah, para pedagang dan masyarakat untuk merawat pasar terutama masalah sampah hasil dari kegiatan atau aktifitas para pengunjung maupun pengusaha dari pasar tersebut. 

Kabupaten Subang pada tahun 1993 terakhir mendapatkan piala Adipura, dan sampai sekarang belum lagi mendapat piala adipura maka daripada itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan  dukungan dari semua pihak baik uptd dan masyarakat. Kepada Badan Lingkungan Hidup harus tanggap terhadap sampah yg berserakan dijalan-jalan utama karena masih banyak titik" tempat pembuangan sampah padahal bukan tempatnya, kalau melihat sampah untuk segera diangkut. Perlu disediakan tempat sampah ditempat umum dan alat pengangkut sampah dan sosialisasi kpd masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala BLH  Plt. Kadinhub, Kepala Kantor Kesbang, Sekretaris Diskopumkmperdagin, Kabag Humas dan Prtokol, perwakilan UPTD Pasar se-Kabupaten Subang .

Sebelum peninjauan ke pasar baru Sukamelang, plt. Bupati Subang melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) untuk meninjau langsung kelayakan mobil operasional pemadam kebakaran dan sumber daya pegawai yang ada.


Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama