ads

» » Jaka Arizona Dilantik Jadi Ketua KNPI Subang Periode 2017-2020

RAKYATSUBANG.COM - Jaka Septia Arizona resmi dilantik menjadi ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Subang periode 2017-2020. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Subang, Rabu (18/1/2017).

Pengurus inti KNPI Kabupaten Subang yakni ketua Jaka Septia Arizona, sekertaris Darmawan Santoso, bendahara Lugina dan pengurus lainnya dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Ketua DPRD Subang Beni Rdiono, Kepala Disparpora Ahmad Sobari, Kepala Kesbang Linmas Ujang Sutrisna, sejumlah perwakilan dan beberapa ketua organisasi kepemudaan, serta perwakilan dari beberapa partai.

Usai dilantik Ketua DPD KNPI Kabupaten Subang Jaka Septia Arizona, mengatakan langkah awal setelah mengemban jabatan sebagai ketua, pihaknya akan melakukan konsolidasi bersama di markas DPD KNPI.

“Iya, langkah pertama kita akan ada konsolisolidasi internal dulu, kita akan merumuskan langkah kedepan,” kata Jaka.

Jaka menegakan kepada seluruh organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Subang harus bersatu dan jangan sampai terpecah belah. Dirinya menegaskan kepemimpinan KNPI dari pusat sampai daerah adalah satu suara.

“Saya menghimbau kepada pemuda tidak ada dualisme kepemimpinan KNPI dimanapun. Kita itu satu, KNPI pusat dibawah pimpinan Ahmad Rapiq dan DPD Jabar Siti Aisyah. Jadi kalau ada KNPI lain, itu tanda-tanda ingin memecah kesatuan pemuda di Kabupaten Subang,” katanya.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah, mengatakan pemuda saat ini harus mampu berpikir kreatif untuk membangun daerahnya. Sehingga nantinya mereka dapat menjadi pemuda yang mampu memberdayakan masyarakat sekitar.

“Kita harus mampu menjadi pemuda yang profesional, pemuda yang produktivitas. Sehingga tidak ada lagi opini bahwa pemuda harus bekerja di kantoran. Sekarang saatnya pemuda berkerasi dengan kerativitasnya,” katanya Siti Aisyah.

Sehingga dengan adanya kreativitas dari para pemuda itu, nantinya pemuda akan mampu membangun daerah dan menjadi pelopor perubahan bagi masyarakat sekitar.

“Pemuda harus mampu membangun, saya inginkan pemuda yang tergabung dalam KNPI disini mampu membangun kabupaten Subang dengan kreativitas mereka masng-masing,” pungkasnya.

Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama