ads

» » Akhirnya... KONI Subang Bagikan Rp 1 Miliar Untuk Atlet Berprestasi di PON

Akhirnya... KONI Subang Bagikan Rp 1 Miliar Untuk Atlet Berprestasi di PON
RAKYATSUBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Subang membagikan uang kadeudeuh kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali di PON Jabar XIX di Fave Hotel, Jumat (30/12/2016) malam.
Selain para atlet dan pelatih, penyerahan uang kadeudeuh dihadiri Kadisparpora H. Ahmad Sobari, S.E., dan penggiat olahraga.
Penyerahan uang kadeudeuh berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Kabupaten Subang Nomor: 132/Skep/KONI-SBG/XII/2016 yang dibacakan Kabid Binpres KONI Subang H Cecep Mulyono.
Ketua KONI Subang Yoyo Kustrio mengatakan, pemberian uang kadeudeuh untuk atlet dan pelatih merupakan saran dan anjuran dari Gubernur Jabar yang nominalnya sudah diatur.
“Uang kadeudeuh Kabupaten Subang tidak besar atau kecil dari kabupaten lain, karena kabupaten lain di Jabar masih banyak yang belum bisa membagikan uang kadeudeuh kepada atlet dan pelatih,” katanya.
Yoyo memaparkan, dari Pemprov Jabar untuk emas senilai Rp270 juta. Pemkab Subang menghargai betul bagi atlet berprestasi di bidang olahraga.
“Uang kadeudeuh untuk atlet Subang, Emas Rp25 juta bagi yang perorangan, beregu Rp10 juta. Perak Rp7.5000.000 da Perak Rp5.000.000, sedangkan pelatih mendapatkan Rp5 juta,” paparnya.
Yoyo berpesan, jangan dilihat besar keci nominalnya, tetapi jadikan ini satu momentum wujud kepedulian Pemkab Subang untuk atlet berprestasi. Yoyo berharap ini akan memberikan sebuah support kepada para atlet.
“Ini bukan terakhir kita berpestasi, tetapi harus lebih meningkat prestasi di Porda Bogor 2018. Kita usulkan ke Kadisparpora untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp100 juta. Ini akan menjadi motivasi atlet untuk mewujudkan Kabupaten Subang masuk 10 besar Jawa Barat dengan meraih minimal 30 emas di Porda Jabar tahun 2018,” tegasnya.
Sementara itu, mewakili Bupati Subang Kadisparpora Ahmad Sobari yang baru dilantik menyampaikan salam dari Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih, S.E. Menurut Ahmad, semua atlet ini yang paling unggul karena mampu menyumbangkan tenaganya untuk mempertaruhkan Jabar Kahiji.
“Ini merupakan aset Kabupaten Subang yang harus dipertahankan,” ungkap Ahmad yang baru dilantik.
Meski belum banyak tahu tentang olahraga, Ahmad berjanji akan banyak belajar untuk mengikuti arus memajukan olahraga dan potensi atlet harus dikembangkan. Jika Ketua KONI berbicara target, harus bisa meyakinkan stakeholder. KONI harus melakukan dorongan sebagai penggerak. Ada stakeholder lain yang harus mendukung dan jangan terlalu terpaku pada anggaran APBD.
“Jika melihat beberapa track record atlet Subang bisa lebih maju lagi. Harus melakukan perencanaan yang baik untuk menciptakan prestasi yang baik. Saya optimis ketika direncakanan dengan baik, hasil pun akan megikuti,” tandasnya.
Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama