ads

» » Syukuran Ruwatan Bumi

Syukuran Ruwatan Bumi
RAKYATSUBANG.COM - Subang Senin (26/12/2016) pukul 08.00 WIB bertempat di desa Jabong Kec. Pagaden Dilaksanakan Syukuran Ruwatan Bumi dengan tema "Kuera bakti Sinaring Balai Multining Bumi". 

Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Camat Pagaden Hazizul Hakim S.Sos serta Tokoh Masyarakat. 

Plt Bupati Subang menyampaikan bahwa ruwatan bumi merupakan salah satu warisan yang masih dijalankan di beberapa daerah, adapun makna dari ruwatan bumi adalah sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala hal yang telah diperoleh. 

Kegiatan Ruwatan bumi ini harus tetap dipelihara dan dilestarikan. Juga dengan ruwatan bumi dapat meningkatkan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang maha esa. 

Di akhir acara Plt Bupati Subang menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2017, semoga Kab.Subang dapat lebih maju dan lebih berkembang. Pada Acara ruwatan bumi ini ditampilkan Hiburan Pagelaran Wayang Golek dengan Dalang Asep Caswan Dede Amung Sutarya. Masyarakat Pagaden dan sekitarnya terlihat antusias dalam menyaksikan acara tradisi Ruwatan Bumi.


Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama