ads

» » Pohon Milik PTPN VIII Tambaksari Tumbang, Lalin Sempat Terganggu

Pohon Milik PTPN VIII Tambaksari Tumbang, Lalin Sempat Terganggu
RAKYATSUBANG.COM - Akibat angin kencang membuat sejumlah pohon yang berada di sepanjang Jalan Raya Kasomalang-Lewengtiis Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang tumbang, Sabtu (3/12/2016) sekitar pukul 05.40 Wib.

Peristiwa tersebut tentunya membuat lalu lintas yang melalui jalan tersebut sempat tersendat selama beberapa jam, karena pohon yang tumbang menghalangi jalan raya. Sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Menurut informasi pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon jenis Lantoro milik PTPN VIII Tambaksari. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Ada satu pohon yang besar tumbang, badan jalan semuanya tertutupi. Selain itu ada juga beberapa ranting pohon yang patah,” kata warga sekitar, Dudi.

Lalu lintas bisa kembali normal, setelah pohon yang tumbang dapat dievekuasi degan menggunakan dua alat pemotong milik BPJ III Wilayah Dinas Marga wilayah Ciater.

“Ada sekitar sejaman lalu lintas terganggu, pengendara tidak bisa lewat,” tambah Dudi.

Dengan dibantu pihak kepolisian yang langsung datang ke TKP setelah mendapat informasi pohon tumbang, lalu lintas saat ini bisa kembali normal dan masyarakat bisa kembali melewati jalan terssebut.

Dengan kondisi cuaca ekstrim yang sering terjadi hampir setiap hari di wilayah Subang, membuat masyarakat harus lebih waspada. Pihak PTPN VIII Tambaksari pun dihimbau untuk segera melakukan penebangan terhadap pohon yang sudah berumur dan rawan tumbang. (mj)


Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama