ads

» » Pentas Wayang Golek di Lanud Suryadarma

Pentas Wayang Golek di Lanud Suryadarma
RAKYATSUBANG.COM - Dalam rangka tutup tahun 2016 dan upaya melestarikan budaya bangsa khususnya Wayang Kulit, Lanud Surabaya menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma,  Sabtu (24/12).
Pagelaran wayang kulit tersebut menampilkan dalang ternama dari Kebumen Jawa tengah Ki Subo Kistowo,   dihadiri oleh Para pejabat TNI dan Polri yang berada di Kabupaten Subang dan Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono dan Muspika Kecamatan Kalijati ,  serta masyarakat sekitar lanud Suryadarma.
Pagelaran ini megambil lakon “Antasena Takon Bapa”, pembukaannya ditandai dengan pertunjukan angklung persembahan dari ibu-ibu PIA AG Cabang 5/ D II Lanud Suryadarma. Dilanjutkan penyerahan tokoh wayang Antasena dari Danlanud Suryadarma kepada dalang Ki Subo Kistowo.
Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono menyampaikan,  acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga Lanud Suryadarma, masyarakat Kabupaten Subang dan elemen bangsa untuk senantiasa bergandengan tangan merekatkan silahturahim dalam rangka menjaga stabilitas nasional yang belakangan ini sering terganggu.
“Oleh karena itu melalui pagelaran wayang kulit ini .Saya ingin mempererat seluruh elemen bangsa yang berada di Kabupaten Subang, sehingga kita dapat bahu membahu dalam rangka menciptakan lingkungan yang damai," harapnya seperti dikutip dari lampusatu.com
Selain dari itu kata Danlanud,  ini merupakan wujud syukur bahwa kita sampai dengan akhir tahun 2016 ini diberikan banyak kemudahan dan kelancaran . Dimana dalam kurun waktu dua tahun ini  diberi oleh yang maha kuasa tercapainya Zero acciden .
"Saya berharap kedepan untuk senantiasa mengupayakan kondisi yang safety, safety first untuk mencapai zero acciden ditahun tahun yang akan datang," Kata Danlanud
Berdasarkan pantauan lampusatu,  seluruh penonton yang hadir nampak begitu antusias menonton pagelaran tersebut dengan mengamati setiap lakon yang dimainkan Ki Subo Kistowo, mengenai filosofi setiap tokohnya.
Sebelumnya acara pun telah diisi  pencerahan rohani atau tausiah yang disampaikan ole Bapak KH. Drs. Musa Muttaqin ketua MUI Kabupaten. Subang dan penyerahan tali asih kepada Yayasan Alquran Alfatah Marengmang dari Komandan Lanud Suryadarma. (R1/16)***
Ket. gambar:  Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono saat menyerahkan lakon wayang Antasena kepada dalang Ki Subo Kistowo pada acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Lanud Suryadarma.
Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama