ads

» » Pembukaan MTQ ke 46 Tingkat Kab. Subang Tahun 2016

Pembukaan MTQ ke-46 Tingkat Kab. Subang Tahun 2016
RAKYATSUBANG.COM  - Rabu (14/11/2016) Pukul 08.00 WIB bertempat di Alun-alun Kab. Subang dilaksanakan Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 46 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016. 

Adapun tema kegiatannya adalah dengan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Subang, Kita Saling Menghormati Keberagaman dan Kebhinekaan melalui Nilai-nilai Al Qur’an Dalam Pengamalan Kehidupan Sehari-hari. Acara Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, Muspida Kab. Subang, Asda I, Asda II, Para Kepala SKPD dan Camat Se Kabupaten Subang. 

Laporan Ketua Umum LPTQ Kab. Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si menyampaikan cabang tilawatil quran terdiri dari Cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Qiroat Sab’ah Putra/Putri, Cabang Tilawah Golongan Remaja Putra/Putri, Cabang Tilawah Golongan Kanak-kanak Putra/Putri, Cabang Tilawah Golongan Murotal dan Cacat Netra Putra/Putri, Cabang Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Golongan 1 juz dan Tilawah Putra/Putri, Cabang Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Golongan 5 juz dan Tilawah Putra/Putri, Cabang Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Golongan 10, 20, 30 Juz dan Tafsir Putra/Putri, Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqoh Kaligrafi Alqur’an (MKQ) dan Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) yang akan dilaksanakan di beberapan masjid, aula maupun kantor pemerintah , dengan jumlah peserta total sebanyak 358 orang peserta yang merupakan utusan dari 30 kecamatan di Kabupaten Subang. 

Panitia mengucapkan terima kasih juga kepada para Camat yang turut menyukseskan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan MTQ.


Selanjutnya dalam Sambutannya Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE Menyampaikan agama merupakan benteng moral suatu bangsa, oleh karena itu pembangunan bathiniah harus diperkuat dan ditingkatkan, pemerintah daerah perlu dukungan peran aktif masyarakat melalui pencerahan batin, dengan bathin yang bersih jalannya pembangunan dapat terarah, sesuai dengan program yang dimiliki Kabupaten Subang Program Gapura yakni terwujudnya Kab. Subang yang religius, berilmu, dan gotong royong. Pelaksanaan MTQ Melekat dalam kultur masyarakat, juga sebagai makna peneguhan syiar islam di Kabupaten Subang juga menjadi barometer dalam pembelajaran Alquran di masyarakat. 

Melalui Pelaksanaan MTQ ini juga menjadi daya dorong yang kuat, pencerahan rohani bagi masyarakat. Al Qur’an merupakan kitab suci untuk menjadi tuntutan dan pegangan agar selamat di dunia dan di akherat, sebagai sumber inspirasi dan menjadi yakin akan kebenaran firman allah SWT. Dengan menghayati Alquran dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan individu. Selamat bertanding kepada seluruh peserta MTQ dengan keikutsertaan dapat memberi manfaat dan kepada yang terpilih dapat mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. 

Plt. Bupati Subang didampingi Muspida bersama memukul rebbana sebagai simbol Acara pembukaan MTQ Kabupaten Subang dimulai, kemudian dilanjutkan pawai ta’aruf. [HUMAS]

Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama