ads

» » Bendungan Sadawarna di Desa Sadawarna, Cibogo

RAKYATSUBANG.COM - Pembangunan Bendungan Sadawarna di Subang, Jawa Barat harus jadi dilaksanakan, karena menurut Kasubag Administrasi Pertanahan Setda Provinsi Jawa Barat, Asep Saepudin SH, penetapan lokasi pembangunan Bendungan Sadawarna digagas oleh Presiden dan ditetapkan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2012 tentang Percepatan Proyek Srategis Nasional. Ditargetkan penyelesaian pembebasan tanah harus selesai tahun ini.

“Pembangunan ini harus didukung untuk kepentingan bersama, umumnya warga Jawa Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Subang,” ujar Asep saat membuka Konsultasi Publik untuk Pengadaan Tanah Bendungan Sadawarna di Kantor Desa Sadawarna Cibogo Kab. Subang, Kamis (8/12).

Kemudian Asep mengatakan bahwa bendungan Sadawarna akan digunakan sebagai irigasi membagikan air ke wilayah yang kekurangan air.

“Oleh karena itu masyarakat desa dihimbau untuk mendukung pelaksanaan bendungan,” imbuhnya.

Kesepakatan rencana pembangunan dilakukan melalui penandatangan antara pemerintah dengan masyarakat agar kedua belah pihak tidak dirugikan.

Validasi data mengenai data kepemilikan dan data pengukuran dilakukan agar tercipta keakuratan data. Diharapkan dengan adanya pembangunan ini dapat memberikan kemajuan di desa Sadawarna.

Selanjutnya Sekretaris Camat Cibogo, Muhammad Nasirudin menyampaikan supaya masyarakat mendukung program pemerintah agar dapat berjalan lancar, dan masyarakat dapat mengikuti tahapan kegiatan pembangunan.

“Pembangunan bendungan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya akan membuka lapangan pekerjaan baru. Bendungan Sadawarna tentunya akan menjadi daerah wisata yang akan menarik kunjungan wisatawan,” katanya.

Gubernur Jawa Barat berharap bendungan Sadawarna sudah bisa di tetapkan lokasinya pada tahun 2016 ini.

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Kepala Desa Sadawarna, serta warga desa Sadawarna. [HUMAS]

Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama