ads

» » Aksi Damai 212 Berjalan Tertib dan Kondusif

Aksi Damai 212 Berjalan Tertib dan Kondusif
RAKYATSUBANG.COM - Aksi damai 212 yang diikuti oleh jutaan umat islam dari berbagai daerah dan berpusat di Lapangan Tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat (2/12/2016) berjalan kondusif. Setelah aksi selesai massa membubarkan diri dengan tertib.

Aksi yang disebut-sebut sebagai Aksi Bela Islam III itu memiliki agenda yang sama dengan aksi pada 4 November kemarin, menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama dipidana karena dinilai telah menistakan agama.

Aksi damai 212 yang diprakarsai oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) kali ini terkonsentrasi di satu tempat, yaitu Lapangan Tugu Monas sambil berzikir dan salat Jumat.
Dalam aksi damai 212 menuntut agar Ahok dipidanakan itu, Presiden Joko Widodo terlihat hadir dan mengikuti gelaran salat Jumat bersama di areal lapangan Monas.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Jokowi berjalan kaki dengan santai menuju lapangan Monas melalui halaman Istana Merdeka.

Saat turun ke lapangan Monas, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kedatangan Jokowi mendapat sambutan riuh tepuk tangan. Takbir pun dikumandangkan oleh massa peserta aksi. Walaupun diguyur hujan Jokowi dan massa aksi 212 tetap bertahan.

Aksi damai 212 berjalan lancar dan kondusif, setelah selesai melaksanakan shalat Jumat, massa membubarkan diri dengan tertib.


Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama