ads

» » Acara Pelantikan BPPD Kab. Subang

Acara Pelantikan BPPD Kab. Subang
RAKYATSUBANG.COM - Jumat (23/12/2016) bertempat di aula Pemerintah Kab.Subang dilaksanakan Pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Subang (BPPD). 

Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Wakil Ketua BPPD Provinsi Jawa Barat H.R Maktal Hidayat, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Subang Drs. H.Hidayat S.Ag, Asda I H.Asep Nuroni S.Sos M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab.Subang Hj.Yuli Abdurakhman, para perwakilan Kepala SKPD dan Camat. 

Plt Bupati Subang melantik 7 (Tujuh) Orang sebagai Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Parawisata Daerah Kabupaten Subang (BPPD). Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Subang Nomor Sk-430/Kep-212-Disbudparpora/2015 tentang Pembentukan Badan Promosi Parawisata Daerah Kab.Subang Periode 2015-2020. 

Adapun Pengurus BPPD yang dilantik adalah H.Mochamad Nuzul SE, MM sebagai Ketua, Hj.Ratna Setiawan Bambang sebagai Jabatan Wakil Ketua, Evi Natalia Tan SH sebagai Sekretaris, Firmansyah Sebagai anggota, Nia Kurniasari SE sebagai anggota, Yos Surasa sebagai Anggota, H.Daeng Ma'mur Thahir SE, MM Sebagai Anggota. 

Adapun tugas Badan Promosi Pariwisata Daerah adalah Meningkatkan Citra Kepariwisataan Indonesia, Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Penerimaan Devisa, Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Nusantara dan Pembelanjaan, Menggalang Pendanaan dari Sumber Selain Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan, Melakukan Riset dalam rangka Pengembangan Usaha dan Bisnis Pariwisata. 

Menurut Kadisbudparpora Kab.Subang H.Hidayat S.Ag M.Si menyampaikan Badan Promosi Pariwisata Daerah sebagai Mitra Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kunjungan wisata mancanegara dan domestik. Jumlah wisatawan lokal ke Kab.Subang mencapai 300.000 dan Wisatawan Mancanegara mencapai 178.000 di akhir 2016. Dengan adanya BPPD ini diharapkan kunjungan wisatawan akan meningkat. Peluang Wisata Pariwisata Kab.Subang akan meningkat seiring dengan keberadaan Tol Cipali, dan ke depan Kabupaten Subang akan menjadi Kabupaten Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. 

Berbagai pengembangan pariwisata akan dilakukan di daerah utara seiring dengan dibangunnya pelabuhan internasional patimban.

Ketua BPPD Kab.Subang H.Mochammad Nuzul SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas dilantiknya BPPD Kab.Subang dengan adanya BPPD akan meningkatkan Potensi Pariwisata yang ada di Kab.Subang dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang hadir di Kab.Subang. Selanjutnya Wakil Ketua BPPD Jawa Barat H.R Maktak Hidayat menyampaikan adanya BPPD dapat mempromosikan objek wisata di Kab.Subang karena tanpa Promosi suatu tempat wisata tidak akan dikenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. 

Dengan objek wisata yang ada di Kab.Subang dapat meningkatkan potensi pariwisata di Daerah Jawa Barat.  

Selanjutnya Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE menyampaikan Selamat atas dilantiknya Badan Promosi Pariwisata Daerah Subang karena tanpa promosi tempat pariwisata tidak akan laku, promosi yang baik akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Kab.Subang, memiliki Berbagai Potensi tinggal Sumber Daya Manusia yang harus ditingkatkan. 

Kab.Subang akan memiliki Pelabuhan Internasional Patimban dan Bendungan Sadawarna di cibogo dengan adanya pembangunan tersebut akan dapat meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kab.Subang. untuk Seni Budaya khas  kesenian Sisingaan Kab.Subang harus tetap dilestarikan dan dipromosikan. Pemerintah Daerah Akan mendukung dalam hal Peningkatan Potensi Pariwisata Kab.Subang. dengan itu dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kab.Subang ke arah yang lebih baik. [HUMAS]


Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama