ads

» » Rapat Persiapan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016

Rapat Persiapan MTQ Ke 46 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016
RAKYATSUBANG.COM - Rapat Persiapan Rencana Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 46 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Rencana pelaksanaannya dimulai  tanggal 6, 7 dan 8 Desember 2016.

Rapat ini dihadiri Asda II Drs H.Cecep Supriatin M.Si, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dr.H.A Sukendar, Kepala Bagian Sosial, Kepala Bagian Humas dan Protokol. Perwakilan Polres, Perwakilan Dandim 0605  serta para perwakilan Kantor Kecamatan dan KUA.

Menurut Asda II Kegiatan MTQ semoga dapat berjalan lancar, sukses dan meriah dan dapat menghasilkan perwakilan Kabupaten Subang ke tingkat yang lebih tinggi lagi. 

Selanjutnya menurut Kepala Kantor Kemenag menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan MTQ ini karena merupakan salah satu langkah kita untuk memaknai Al Quran, sehingga akan meningkatkan spiritual seseorang, dengan cinta terhadap Al quran dapat juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Semoga jalannya MTQ ke 46 Sukses dengan perencanaan yang matang.

Adapun tema Kegiatan Ini adalah dengan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Subang kita merestrukturisasi diri dan kembali kepada alquran. Tujuan pelaksanaan MTQ ini untuk meningkatkan kualitas pemahaman, pendalaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran sebagai bekal meningkatkan ibadah dan amaliyah serta meningkatkan motivasi pembangunan di segala bidang.

Adapun cabang yang di musabaqohkan Cabang Tilawati Quran terdiri golongan anak, remaja, dewasa, cacat netra, Qiraah Sab'ah, cabang tartilil quran Golongan dasar, Cabang Tahfidzil Quran  yang terdiri dari Golongan 1 juz beserta tilawah, golongan 5 juz beserta tilawah, golongan 10 juz, Golongan 20 Juz, Golongan 30 juz, Cabang tafsiril Quran Bahasa arab, Cabang tafsir Bahasa indonesia, cabang tafsir bahasa inggris, Cabang fahmil quran, Cabang Syarhil quran, cabang khattil quran, qiraah sab'ah, MMKQ.

Adapun upacara pembukaan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2016 pukul 08.00 WIB diakhiri dengan pawai ta'aruf pada jam 10.00 WIB  start dari alun-alun Kabupaten Subang masuk ke jalan Wangsa Goparana belok kiri ke jalan suprapto terus belok kiri ke jalan Agus Salim terus belok kiri ke jalan ade irma  dan Finish di gedung wisma karya, 

Upacara penutupan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2016 pukul 20.00 WIB bertempat di panggung utama alun-alun Kabupaten Subang. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama