ads

» » Polres Subang Meenghimbau Kepada Masyarakat Untuk Tidak Ikut Aksi Demo 4 November 2016

Polres Subang Meenghimbau Kepada Masyarakat Untuk Tidak Ikut Aksi Demo 4 November 2016
RAKYATSUBANG.COM - Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid menghimbau lebih baik masyarakat Subang tidak ikut melakukan aksi demo ke Jakarta pada 4 November 2014 besok.

Menurut Kapolres lebih baik fokus pada daerahnya masinbg-masing. Karena di Jakarta pun mereka akan menjadi penonton saja.

“Jadi lebih baik kita fokus memberikan perhatian kepada Subang.
Karena nanti ke Jakarta juga hanya akan jadi penonton saja,” kata AKBP Yudhi Sulistianto seperti dikutp dari netralitas.com, Rabu (2/11/2016).

Kapolres Subang kemudian melakukan aksi silaturahim kepada tokoh-tokoh agama di Subang guna untuk memberikan pemahaman tentang situasi yang terjadi di Jakarta.
Kata Yudhi umat Islam di Subang supaya menyerahkan sepenuhnya kepada penanganan hukum yang kini tengah ditangani oleh Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

“Kita serahkan saja semuanya kepada proses hukum. Kini sedanng ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Yudhi, dari pemantauan intelijen jumlah massa yang akan akan ikut demo kurang dari 100 orang.

Untuk mengantisipasi hal lain ialah menlakukan pengamanan di titik-titik perlintasan dari massa yang bergerak menuju ke Jakarta.

“Kita tetap memantau titik diperlintasan massa yang menuju ke Jakarta atau pun warga Subang yang juga berangkat ke sana supaya tidak melakukan hal-hal yang merugikan,” jelasnya.

Sebagai upaya antisipasi wilayah Subang yang kemungkinan menjadi perlintasan oleh massa daerah lain yang akan menuju ke Jakarta akan melakukan pengamanan bagi massa yang akan aksi ke Jakarta supaya tidak melakukan hal-hal yang merugikan.

“Kami melakukan monitor (di titik perlintasan) sampai H-1,” pungkasnya.

Untuk memantau dan mengamankan jalur perlintasan kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Subang, Kompol Kusno Giantara pihaknya menurunkan 300 personil yang ditempatkan di Pantura, wilayah tengah dan wilayah selatan.

“Diantaraya kita tempatkan personil di Cipeundeuy dan Sagalaherang yang berbatasan dengan Purwakarta,” terangnya. 

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama