ads

» » Pokoknya Buruh Subang Kekeh UMK 2017 Harus Rp 3 Juta!

Pokoknya Buruh Subang Kekeh UMK 2017 Harus Rp 3 Juta!
RAKYATSUBANG.COM - Rapat Pleno Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Subang untuk rekomendasi Upah Miminum Kabupaten (UMK) tahun 2017 dan laporan hasil survai Kebutuhan Hdup Layak (KHL) berjalan alot.

Rapat yang dilaksanaka di ruang rapat Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang, Jl. Mayjend Suetoyo itu dimulai pada pukul 14.35 Wib dan menjelang Magrib rapat masih belum selesai.

Kegiatan rapat pleno dihadiri oleh seluruh keanggotaan Depekab yang terdiri dari perwakilan unsur  Apindo/pengusaha, perwakilan unsur SP (Serikat Pekerja), dan Perwakilan  unsur Pemerintah.

Rapat pleno Depekab mendapat pengawalan dari ratusan massa buruh Subang yang dari siang sudah berkumpul didepan Kantor Disnakertrans Subang. Dalam aksinya buruh menegaskan penolakannya atas penetapan UMK yang didasarkan pada PP No 78 dan menginginkan penetapan berdasarkan perhitungan KHL

“Kita tegaskan menolak PP 78 dan menuntut UMK 2017 sebesar Rp 3 juta,” kata aktivis buruh, Warlan dalam orasinya.

Ratusan buruh yang mengawal jalannya rapat Depekab dalam rangka merumuskan UMK tahun 2017 yang akan di rekomendasikan ke Gubernur Jabar, mengatakan akan terus melakukan aksi sampai ada keputusan terkait rakomendasi UMK 2017.

“Kita akan terus mengawal jalannya rapat Depekab untuk menentukan UMK Subang 2017. Kita harapkan selesai hari ini,” tegasnya. (Mediajabar)


Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama