ads

» » Plt Bupati Subang Pimpin Apel Kebhinnekaan Cinta Damai

Plt Bupati Subang Pimpin Apel Kebhinnekaan Cinta Damai
RAKYATSUBANG.COM - Apel besar Kebhinekaan Cinta Damai Kabupaten Subang Tahun 2016 yang diselenggarakan di alun-alun Kabupaten Subang selasa (15/11/2016) ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, para Muspida Kab.Subang, Asda 1,2,3, Kepala SKPD se-Kab Subang, Camat Se-Kab.Subang, Pimpinan BUMN/BUMD, serta diikuti oleh Unsur TNI/Polri, Unsur Dinas Perhubungan, Unsur Satpol PP, Unsur Pegawai Negeri Sipil, organisasi Pemuda, Para Pelajar dan Mahasiswa. Bertindak sebagai Perwira Apel Kapolsek Subang Kompol Agus Eka Wijaya dan Komandan Apel Kapolsek Sagalaherang AKP Nandang Siswanto.

Pembacaan naskah deklarasi kebhinekaan cinta damai dibacakan dalam apel besar oleh para perwakilan komponen masyarakat subang yang menyatakan untuk menjaga perdamaian dan kesatuan NKRI, menjaga kerukunan hidup beragama bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945, mengedepankan sikap toleransi antar pemeluk umat beragama dan penganut keyakinan di Indonesia, tidak mudah dihasut dan terprovokasi akan berita yang tidak jelas kebenarannya, menolak semua bentuk paham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan dapat mengancam serta menimbulkan perpecahan di masyarakat, menciptakan suasana damai dan menghargai perbedaan keyakinan serta ajaran agama masing-masing.

Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE menyampaikan pesannya dalam apel ini bahwa sebagai bangsa dengan keberagaman yang tinggi, indonesia seringkali dihadapkan pada isu-isu sensitif yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan nasional. Dalam rangka membangun negara yang kuat, masyarakat indonesia dituntut untuk mampu mengesampingkan berbagai macam keragaman.

Namun pada saat ini indonesia mengalami suatu krisis identitas. di mana masyarakat mulai lupa akan makna dari bhineka tunggal ika sebagai filsafat hidup sekaligus semboyan bangsa, melalui apel besar yang bertema melalui hikmah hari pahlawan ke 71 Tahun 2016, Kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi Masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh ujarnya.

Plt Bupati Subang mengajak kepada seluruh komponen masyarakat subang untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kerukunan dalam kehidupan beragama, menjaga toleransi antar umat beragama, dan menolak paham radikalisme yang mengatasnamakan agama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. [humas]

Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama