ads

» » Penyampaian Nota Pengantar Eksekutif Terhadap RAPBD Kab. Subang Tahun 2017

Penyampaian Nota Pengantar Eksekutif Terhadap RAPBD Kab. Subang Tahun 2017
RAKYATSUBANG.COM - Selasa (22/11/2016) Pukul 13.00 WIB bertempat di ruang rapat DPRD diselenggarakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda penyampaian nota pengantar eksekutif terhadap RAPBD Kabupaten Subang Tahun 2017. 

Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Ketua DPRD Kab.Subang Ir.Beni Rudiono, Wakil Ketua DPRD Hendra Purnawan, Wakil Ketua DPRD II agus Masykur, Wakapolres subang, Dansubdenpom, perwakilan Dandim, perwakilan lanud surya darma kalijati, Sekretaris Daerah Kab.Subang Drs.H.Abdurakhman M.Si, Para Kepala SKPD. 

Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE menyampaikan rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten subang tahun 2017 merupakan tahapan dari mekanisme penyusunan APBD yang mengacu pada kesepakatan kebijakan umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran (PPA) tahun 2017 . Kebijakan umum APBD Kabupaten Subang tahun 2017 tersebut diarahkan untuk mendukung visi sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Subang Tahun 2014-2018 yakni mewujudkan Kabupaten Subang yang religius, berilmu, mandiri, berbudaya, dan bergotong royong . 

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut dirumuskan dengan misi pembanguanan yakni gerakan pembangunan untuk rakyat yang meliputi Gapura permata (pemerintahan bermartabat), Gapura intan (Infrastruktur Berkelanjutan) Gapura emas ( ekonomi masyarakat), Gapura perak (Pendidikan Rakyat) dan Gapura Serasi ( Sehat, rapi, bersih dan indah) . 


Adapun rancangan ringkasan rancangan APBD Tahun 2017 sebagai berikut : 1. Aspek pendapatan pada tahun 2017 direncanakan sebesar Rp. 2,12 Triliun yang terdiri dari. Pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 326,01 Miliar , 2. Dana perimbangan sebesar Rp. 1,62 Triliun dalam RAPBD tahun 2017 adapun rinciannya dapat disampaikan sebagai berikut a.dana bagi hasil pajak dan bukan pajak sebesar Rp 200 Miliar, dana Alokasi umum (DAU) sebesar Rp.1,42 triliun. 3.Lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp.171,5 Miliar dana tersebut berasal dari pos pendapatan hibah dan bagi hasil pajak dari propinsi, 4. Aspek belanja tahun 2017 direncanakan sebesar Rp.2,33 Triliun Alokasi tersebut terdiri dari 1. 

Belanja tidak langsung direncanakan sebesar Rp.1,31 Triliun yang terdiri dari a. Belanja pegawai direncanakan sebesar Rp.1,093 triliun, b.belanja hibah direncanakan sebesar Rp.22,7 Miliar, Belanja bantuan sosial direncanakan sebesar 235 juta, d.Bagi hasil kepada desa dan kelurahan sebesar Rp.12,41 Miliar e. Bantuan keuangan kepada desa dan kelurahan sebesar Rp.184,59 miliar f. Belanja tidak terduga sebesar Rp.6 miliar . 2. Belanja langsung tahun 2017 direncanakan sebesar Rp. 1,017 triliun , pengalokasian belanja langsung dialokasikan untuk urusan sesuai SOTK baru sebagaimana terlampir .semoga hasil pembahasan nanti akan lebih meningkatkan komitmen kita dalam memajukan masyarakat subang yang sejahtera lahir dan batin.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama