ads

» » Pembukaan HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional Kab. Subang Tahun 2016

Pembukaan HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional Kab. Subang Tahun 2016
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Gor Gotong Royong Kabupaten Subang dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Hari Hari Ulang tahun ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional  Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016. 

Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Ketua PGRI Kab.Subang Drs.H.E Kusdinar M.Pd, Dewan pembina PGRI Dr.H.Komir Bastaman M.Si Para pengurus PGRI cabang, Pengurus PGRI Ranting, Para Guru Se-Kab.Subang. 

Ketua PGRI Subang Drs.H.E Kusdinar M.Pd dalam laporannya menyatakan pada peringatan HUT ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional ini akan diadakan sejumlah kegiatan, melalui kegiatan di berbagai tingkat dan jenjang ini diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI dan menjadi PGRI sebagai organisasi profesi serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. 

Adapun tujuan kegiatan meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan,dalam mencerdaskan kehidupan bangsa akan pentingnya pendidikan berkualitas, meneladani, semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa, dalam peningkatan sumber daya manusia yang bermutu, mendorong kepedulian pemerintah daerah dan masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermartabat. 

Adapun rangkaian kegiatan Lomba senam PGRI akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2016 di Gor Gotong royong, Pertandingan Volley ball putra dan Putri dilaksanakan pada tanggal 16-17 November 2016 di Gor Gotong Royong, Perlombaan kawih sunda akan dilaksanakan pada tanggal 22 november 2016 di Aula PGRI Kab.Subang, Lomba nyanyi solo putra dan putri akan dilaksanakan mulai tanggal 23 November 2016 di Aula PGRI Kab.Subang.  

Perlombaan Kompetisi guru yang meliputi lomba menulis PTK dilaksanakan antara tanggal 1-18 November 2016 bertempat di Aula PGRI Kab.Subang, dan perlombaan MTQ guru putra dan putri yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2016. Selanjutnya Plt Bupati Subang menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun PGRI Ke-71 dan selamat Hari Guru Nasional, 

Keberadaan guru perlu dihargai karena tanpa adanya guru suatu negara tidak akan berhasil. Di Kabupaten Subang Saat ini memiliki Peraturan Bupati  mengenai aturan 2 jam wajib belajar pada malam hari mulai pukul 18.00 -20.00 WIB, aturan ini harus diterapkan agar para pelajar dapat mengisi kegiatan belajar di malam hari dan tidak keluyuran.  

Selain itu dalam rangka menyukseskan program Gapura Serasi ( Sehat,Rapih, bersih dan indah) dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan corat coret dinding.Juga menghimbau agar di sekolah untuk menggunakan waktu minimal selama satu jam untuk melakukan bersih-bersih di halaman sekolah guna mendukung dan mendapatkan penghargaan adipura untuk kabupaten subang .

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama