ads

» » Media Provokatif Seperti Pos-Metro dan Portalpiyungan Sengaja Dibuat Untuk Bikin Gaduh?

Media Provokatif Seperti Pos-Metro dan Portalpiyungan Sengaja Dibuat Untuk Bikin Gaduh?
RAKYATSUBANG.COM - Apakah Anda salah satu orang yang sudah muak melihat psotingan media-media yang isi beritanya provokatif. Misalakan seperti pos-metro dan portalpiyungan? Kalau begitu, kita senasib.

Dua portal itu, dan portal-portal lainnya memang sekang sering membuat kesel. Beritanya banyak dipelintir dan sangat provokatif. Kalau orang yang pengetahuannya kurang bisa bahaya, karena pastinya sangat gampang terprovokasi. Seperti saya kadang-kadang suka kesel dan terprovokasi juga.

Siapa sebenarnya admin portal itu? Portal yang jumlah klikernya banyak, kalau dilihat dari alexa.com sangat ramping sekali. Padahal isi berita dalam portal itu hanyalah berita copy paste dari media jelas pemiliknya. Cuma diganti judul diseualikan dengan ciri khas portal itu. Apalagi kalau bukan judul provokatif.

Saya selain suka kesel, suka ketipu juga, padahal saya sudah baca beritanya dari media jelas pemiliknya. Namun malah baca lagi di portal-portal itu, karena judulnya beda dan WOW banget, padahal isinya sama.

Misalkan yang terbaru adalah berita demo 4 November yang sengaa dibikin bombastis (cuma judul doang) karena isinya sama aja. Intinya portal provokatif ini sangat mahir membuat judul.

Apakah mereka dapat duit dengan membuat berita provokatif? Ya tentunya dapat, lihat saja ada iklan doogle adsense. Dengan kliker yang sangat banyak tentunya uang akan mengalir kepada pemilik portal tersebut.

Kenapa dibiarkan dan tidak diblokir? Sudah diblokir, tapi sekarang ada lagi dan bisa diakses kembali. Padahal kalau memang niat pemerintah bisa memusnahken untuk selama-lamanya portal provokatif semacam itu. Keculi memang dibiarkan dengan tujuan tertentu.

Tapi jika dipikir-pikir, kalau seandainya portal semacam itu tidak ada. Dunia maya akan sepi, tidak ada lagi orang yang saling menghujan gara-gara berbeda pandangan setelah membaca portal provokatif itu. Sekarang silakan bayangkan seandainya kita yang punya portal provokatif semacam pos-metro dan portalpiyungan.

Apih Kecil
Pecandu kopi campur susu dan pembenci orang-orang absurd yang individualistis

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama