ads

» » Buat Apa Orang Subang Ikut Demo Ahok 4 November ke Jakarta?

Buat Apa Orang Subang Ikut Demo Ahok 4 November ke Jakarta?
RAKYATSUBANG.COM - Sampai saat ini, Rabu (2/11/2016) kata kunci demo 4 november dan kasus ahok masih menjadi kata kunci paling dicari di mesin pencari Google. Sepertinya masyarakat mulai penasaran dengan aksi tersebut.

Banyak pihak yang menyebut bahwa aksi tersebut akan dilakukan oleh ribuan orang dan berpotensi rusuh. Namun kita doakan saja semoga tidak terjadi apa-apa. Dan aspirasi yang dibawa saat demo pada 4 November 2016 bisa didengar.

Sebagai masyarakat yang awam, saya berharap tidak ada yang menjadi kompor meleduk dalam aksi tersebut. Aksi demo saya harapkan berjalan dama dan lancar tanpa ada provokator.

Jika melihat kebelakang, sebelum aksi demo besar-besaran yang rencananya akan dilaksanakan pada 4 November 2016 tersebut. Pemicu awalnya adalah perkataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengutip surat Almaidah ayat 51 saat berpidato.

Ternyata akibat perkataan Ahok tersebut menimbulkan banyak reaksi. Awalnya, ada salah satu akun yang mengupload video Ahok tersebut pada bagian saat mengutip surat Almaidah ayat 51 saja. Dan membuang bagain awal dan akhir video yang sebenarnya sudah diunggal oleh akun Youtube resmi Pemrov DKI Jakarta.

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi auliya bagimu; sebahagian mereka adalah auliya bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi auliya, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.  Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.” (QS. Al-Maidah: 51) 

Yang diatas merupakan bunyi surat Almaidah ayat 51 yang sekarang menjadi perbincangan dan disebut-sebut sebagai awal mula konflik Ahok dan sekelompok orang dimulai.

Ternyata selain akan diikuti oleh orang Jakarta, demo besar-besaran yang akan dilaksanakan pada 4 November 2016 juga akan diikuti oleh orang luar Jakarta. Termasuk orang dari Subang yang informasinya akan ada yang ikut dalam aksi tersebut.

Tidak ada yang bisa melarang hak orang lain untuk melakukan sesuatu sesuka hati mereka. Kita doakan saja semoga dengan ikut berdemo ke Jakarta kedepannya Subang akan berubah dan saya berharap Ibu Hj Imas Aryumningsih segera menjadi Bupati Subang. Amiin. ***

Apih Kecil
Pecandu kopi campur susu dan pembenci orang-orang absurd yang individualistis

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama