ads

» » Assesment Individu Berdasarkan Kompetensi Bagi Pejabat Struktural Eselon II dan III

Assesment Individu Berdasarkan Kompetensi Bagi Pejabat Struktural Eselon II dan III
RAKYATSUBANG.COM - Jumat (25/11/2016) Pukul 09.00 WIB Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE membuka assesment individu berdasarkan kompetensi bagi pejabat struktural esselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Subang. Acara tersebut dihadiri oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si., Pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten.

Subang Menurut Kepala Badan Kepegawaian  Hj. Nina Herlina, S.Sos.,M.Si menyampaikan  Dalam UU Aparatur Sipil Negara No 5 Tahun 2014 mengamanatkan bahwa pengembangan karier aparatur sipil negara pada masa mendatang harus menggunakan meryt system sebagai perwujudan reformasi birokrasi, adanya peraturan pemerintah Daerah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah memberikan dampak yang besar dalam penataan organisasi perangkat daerah di seluruh Indonesia,  penataan organisasi merupakan momentum yang sangat tepat dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berbasis kompetisi, pelaksanaan kegiatan assesment individu dalam rangka mendukung program gapura permata, 

Assesment individu berdasarkan kompetensi adalah suatu proses pengumpulan informasi mengenai seseorang yang mencakup kualitas dan kuantitasnya, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memenuhi kesesuaian kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang memerlukan SDM Aparatur yang profesional. 


Adapun Sasaran kegiatan meliputi 27 peserta eselon II dan 92 peserta eselon III, yang kegiatannya mencakup psikotes, tes tulis, tes lisan, leaderless Discussion ( Metode opsional). Waktu pelaksanaan dilaksanakan pada 25 November 2016 S.d 27 November 2016. 

Plt Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggarnya kegiatan ini, assesment merupakan suatu metode penilaian yang digunakan untuk menilai dan mengevaluasi kapasitas seseorang secara komprehensif berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, diharapkan hasil dari assesment ini mampu menggambarkan kriteria spesifik sesuai yang dituntut oleh persyaratan jabatan. Juga dapat meningkatkan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. [HUMAS]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama