ads

» » Apel Puncak HKN, HUT PGRI dan Hari Korpri Tingkat Kabupaten Subang

Apel Puncak HKN, HUT PGRI dan Hari Korpri Tingkat Kabupaten Subang
RAKYATSUBANG.COM - Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Subang supaya bekerja dengan baik lintas program dan lintas sektoral dengan menekankan kepada 3 aspek yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong. Kepada ASN supaya tetap menjaga netralitas dengan mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

Hal tersebut disampaikan pada Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, HUT ke-45 Korps Pegawai Negeri (Korpri) dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Aalu-alun Subang Kota, Selasa (29/11).

Pada kesempatan disampaikan sambutan Presiden RI selaku Pembina Korpri yang mengingatkan bahwa pengabdian Korpri adalah kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok  maupun individu. Pengabdian KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Karena itu, anggota KORPRI diminta untuk segera meninggalkan pola pikir masa lalu, seperti ego 
sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.  

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi, bukannya bagian dari masalah bangsa,” tegasnya.

Sejalan dengan dengan itu Korpri untuk terus berinovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik.

“Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” imbuhnya.

Sub tema yang diusung ialah HUT Korpri: “Bersama Korpri Membangun Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, Hari Kesehatan Nasional: “Dengan Gapura Serasi Masyarakat Subang Hidup Sehat Indonesia Kuat” dan HUT PGRI: “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru  dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”.

Selanjutnya dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional tahun 2016, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para Guru, Pamong dan Tenaga Kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kepada insan pengajar bangun dan ciptakan peningkatan kinerja dan profesionalisme guru dalam membangun penerus bangsa.

Kemudian Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan bahwa sesuai tema HKN ke 521 adalah “Indonesia Cinta Sehat” dengan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. 

Peringatan HKN ke 52 ini merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen meningkatkan tekad dan semangat. Semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian kesehatan harus menjadi konsep Pembangunan Nasional kita.

Usai upacara kemudian Plt Bupati Subang menyampaikan berbagai penghargaan kepada yang berjasa dan berprestasi dibidang pendidikan, kesehatan dan olahraga dengan disaksikan oleh jajaran pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda).

Kemudian sejumlah siswa-siswi sekolah menggelar kabaret bertema “Terima Kasih Guruku” yang menceritakan tentang perjuangan guru yang baik dalam menghadapi gangguan para penjahat di sekolah.


Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama