ads

» » Apel Akbar Nusantara Bersatu

Apel Akbar Nusantara Bersatu
RAKYATSUBANG.COM - Rabu (30/11/2016) Pukul 08.00 WIB bertempat di Alun-Alun Kabupaten Subang dilaksanakan Apel Akbar Nusantara Bersatu. 

Apel Akbar ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, Muspida Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si, Para Kepala SKPD, Camat Se Kabupaten Subang, Ketua Partai Politik,  Tokoh Agama,  tokoh masyarakat serta diikuti oleh Unsur TNI/Polri, PNS, Satpol PP, Dinas Perhubungan,  Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, dan para elajar dan mahasiswa. 

Dalam Sambutannya Plt Bupati Subang menyampaikan Apel Besar Nusantara Bersatu, Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika , Indonesia sebagai negara yang majemuk menjadi dasar untuk persatuan bangsa, juga apel ini dilaksanakan sebagai bukti bahwa berbagai keragaman dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika oleh karena itu ciptakan suasana rukun antar umat beragama, menerapkan kearifan  berbasis budaya sunda silih asah, silih asuh, hormati hak asasi kebebasan orang, taati hukum dan peraturan, menjaga keamanan dan persatuan bangsa. 

Selanjutnya disampaikan orasi NKRI yang diikuti oleh para perwakilan unsur TNI/Polri,  unsur masyarakat, unsur kepemudaan, unsur pelajar dan mahasiswa yang menyampaikan jangan ganggu dan rusak keutuhan NKRI, oleh karena itu nilai persatuan dan perjuangan diperlukan dalam menjaga keutuhan NKRI, sebagai generasi muda untuk menjaga dan mengantisipasi terhadap ancaman yang ada mari bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara mempererat hubungan, saling menghormati dalam menjaga mempertahankan Negara Republik Indonesia. 

Dilaksanakan Apel besar ini dalam rangka upaya menjaga persatuan indonesia dan menanamkan jiwa nasionalisme dan komitmen kita dalam mempertahankan NKRI. Acara diakhiri dengan tarian mamere sebagai bukti masyarakat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). [HUMAS]


Follow @rakyatsubang

Anindya Fauziah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama