ads

» » Ahok Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Ahok Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama
RAKYATSUBANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi dijadikan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Tim Penyidik Mabes Polri Rabu (16/11/2016).

Penetapan tersangka Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu, langsung diumumkan oleh Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto dalam jumpa pers sekitar pukul 10.00 Wib, bertempat di Gedung Rupatama , Mabes Polri, Jakarta.

Menurut Komjen Ari Dono Sukmanto, kesimpulan hasil gelar perkara. Mengingat terjadinya perbedaan pendapat yang sangat tajam di kalangan ahli, antara lain ada tidaknya unsur niat menista atau tidak.

“Hal ini juga menjadi perbedaan pendapat tim penyelidik yang berjumlah 27 orang di bawah Brigjen Pol Agus Adrianto sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Mabes Polri,” kata Kabareskrim.

Menurutnya, perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka. Dengan demikian, dalam kasus dugaan penistaan agama ini, pihaknya meningkatkan tahap penyelidikan ke penyidikan.

"Konsekuensinya proses penyelidikan ini akan ditingkatkan ke tahap penyidikan, dengan menetapkan saudara Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka," katanya.

Selanjutnya Ahok dicegah untuk tidak keluar negeri. Hal ini dilakukan untuk langkah penyidikan selanjutnya. (Mediajabar)

Follow @rakyatsubang 

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama