ads

» » Upacara Peringatan ke-88 Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kab. Subang Tahun 2016

RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Subang dilaksanakan Upacara Peringatan Ke -88 Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2016, Jumat (28/10/2016).

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, Unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs H. Abdurakhman, M.Si., Kepala Dinas/ Badan/ lembaga dan Camat , Pimpinan Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, Upacara ini diikuti Unsur TNI / Polri, Unsur Satpol PP, Unsur Pemadam Kebakaran, Unsur Dinas Perhubungan, Unsur Korpri, Organisasi Pemuda, Para Pelajar dan Mahasiswa.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Plt. Bupati Subang menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang membahas mengenai bahwa pemuda-pemudi Indonesia harus tetap berjuang demi kemajuan, kemakmuran bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Banyak Kiprah Pemuda di indonesia yang memiliki prestasi di internasional. Antara lain Rio Haryanto Pemuda berusia 23 Tahun berhasil mengikuti kejuaraan level balap mobil formula tertinggi. Dunia Balap Internasional terkesima dengan hadirnya pembalap muda Indonesia. Dalam Olimpiade Rio Atlet Bulu tangkis Owi dan Butet berhasil menyumbangkan medali emas, di sektor industri kreatif memiliki Joe Taslim seorang aktor dalam Film Holywood Fast and Furious, musisi muda Sandhy Sandoro berhasil menjuarai kontes menyanyi. 

Dengan demikian  Pemuda yang hebat dapat menaklukan dunia, buktikan bahwa pemuda Indonesia menjadi motor penentu perubahan indonesia, dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Perdagangan Bebas Pemuda Indonesia harus bisa membangun visi yang baik dalam menatap dunia. 


Selesai Upacara diserahkan penghargaan kepada Juara lomba pemartabatan bahasa negara se-kabupaten Subang Tahun 2016 kategori ranah hotel diraih oleh Hotel Lembah Sarimas mendapat Hadiah tropi, Prasasti dan Uang tunai sebesar Rp.10.000.000 , kategori ranah tempat wisata diraih oleh Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu mendapatkan hadiah tropi, prasasti dan Uang tunai sebesar Rp 10.000.000. 

Kategori ranah rumah sakit/Klinik/ Puskesmas diraih oleh Rumah Sakit PTPN VIII mendapatkan hadiah, Tropi, Prasasti dan uang tunai sebesar Rp.10.000.000 dan penghargaan diberikan kepada juara Lomba Fotografi kategori media Juara I diraih oleh Budiana Yusuf , Juara II diraih oleh Indah Purnamasari, Juara III diraih oleh Dadang Suherman, Untuk Kategori Umum juara I diraih oleh Dani Prasetya, Juara II diraih oleh Fajar abdurahman Siswa SMK 2 Subang, Juara III diraih oleh Nisrina Gunawan diraih oleh siswi Mtsn 1 Subang. 

Penghargaan juara lomba kreasi makanan tradisional khas Subang PKK kecamatan se-Kabupaten Subang Tahun 2016 diberikan kepada Juara I diraih oleh PKK Kecamatan Pusakanagara, Juara II diraih oleh PKK Kecamatan Subang, Juara III diraih Oleh PKK Kecamatan Kalijati, Juara Harapan I diraih oleh PKK kecamatan purwadadi dan juara Harapan II diraih oleh PKK kecamatan Cipunagara, 

Untuk lomba stand terbaik festifal gelar produk unggulan koperasi dan UMKM kabupaten Subang Juara I diberikan kepada Standa Koperasi LED Leles, Juara II Stand koperasi wanita mekar saluyu, Juara III Stand Disperindagsar atas nama UKM restu dan sekar tanjung, Juara Harapan I  stand Rumah Kita, Juara Harapan II stand kreasi pojong kawing, Oke Rosgiana Juara I Lomba Fotografi kategori Apreasi. Yolanda Ga Juara II lomba fotografi, Dwi purnama Sanubari Juara III lomba fotografi. [HUMAS]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama