ads

» » Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Jawaban Eksekutif

Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Jawaban Eksekutif
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Subang dilaksanakan Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap KUA, PPAS dan APBD Perubahan Tahun 2016.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Ketua DPRD Kab.Subang Ir.Beni Rudiono, Muspida, Sekretaris Daerah Kab.Subang Drs.H.Abdurakhman M.Si, Para Ka SKPD. 

Adapun Jawaban Eksekutif atas Pandangan Umum Fraksi PDIP sebagai berikut, berkaitan dengan kebijakan penundaan DAU, Pemerintah Kabupaten Subang melakukan langkah dengan cara mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah, memanfaatkan silpa tahun sebelumnya, pengurangan belanja yang bersifat pelayanan aparatur, melakukan koordinasi dengan kementerian keuangan.

Pandangan terhadap Fraksi Golkar Pemerintah Daerah akan berupaya untuk membayar Tunjangan Profesi Guru selama 12 bulan dan menjadi prioritas, diperlukan Skala Prioritas Pembangunan Infrastruktur dengan tetap mempertimbangkan sisa waktu dan kendala teknis lainnya. Pandangan terhadap Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengapresiasi Fraksi PKS terhadap Pendapatan Daerah dalam Perubahan APBD Tahun 2016 yang mengalami kenaikan sebesar 9, 59 % walaupun kenaikan tersebut masih didominasi oleh Danaalolasi Khusus (DAK). 

Jawaban Pandangan terhadap Fraksi Partai Demokrat sepakat bahwa Alokasi Belanja Langsung diperuntukkan. Agar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih dalam rangka meningkatkan pelayanan prima serta kesejahteraan masyarakat.

Jawaban Pandangan terhadap fraksi gerakan Indonesia Raya  mengenai pelaksanaan APBD Tahun 2016 yang mengalami pergeseran anggaran. Perencanaan tidak selalu 100 % sama. Dengan pelaksanaan dilapangan selalu ada deviasi seiring dengan dinamika yang ada seperti sisa tender, oleh karenanya pergeseran anggaran dibutuhkan, mengenai program dan kegiatan dimungkinkan sama dengan tahun sebelumnya tetapi sasaran target dan lokasinya berbeda.

Jawaban Pandangan terhadap Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Proses Penyusunan Perubahan Anggaran bukan sekedar menaikkan atau menurunkan nilai anggaran tetapi merupakan upaya pencapaian tahun ini dengan periode yang sama dengan tahun sebelumnya, terkait dengan rencana penambahan Target Pendapatan Asli Daerah terutama dari sektor pajak daerah yang meliputi pajak hotel dan pajak restoran yang meningkat karena adanya Jalan Tol Cipali, dan Retribusi Daerah. 

Mengenai usulan bantuan madrasah oleh forum komunikasi Diniyah Takmiliyah dapat dibahas pada pembahasan dengan badan anggaran. Pemerintah Daerah fokus dalam menjalankan roda pemerintahan, serta menempatkan orang-orang profesional sesuai dengan keahliannya.

Jawaban Pandangan Terhadap Fraksi Amanat Pembangunan Nasional Terkait dengan Perda Pajak Daerah Tahun 2010 bahwa perubahan kedua atas perda tentang Pajak Daerah belum di lembar daerahkan karena menunggu evaluasi dari Provinsi dan Kementerian Dalam Negeri tetapi terus berupaya menggali potensi PAD disektor Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Jawaban Terhadap Fraksi Restorasi Nurani. Mengenai Bea Mahasiwa ke Jerman akan menjadi perhatian.

Pada perubahan Anggaran Tahun 2016 akan direncanakan dan dialokasikan, sehingga diperlukan peran dan keterlibatan semua pihak agar dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Subang, juga dengan kekompakan dan kebersamaan dapat mensukseskan Program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat yang meliputi Gapura Permata, Gapura Intan, Gapura Emas, Gapura Perak dan Gapura Serasi. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama