ads

» » Rapat Koordinasi dan Persiapan Penilaian Pertama (P1) 2016

Rapat Koordinasi dan Persiapan Penilaian Pertama (P1) 2016
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Subang, Selasa (25/10/2016) dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Persiapan Penilaian Pertama (P1) 2016 / 2017 Wujudkan Subang Kota Adipura. 

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE, Asda I H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si., Asda II Drs.H Cecep Supriatin, M.Si., Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs. H. Suwarna, M.Si., Camat Subang Wawan Gunawan, S.Sos., para Lurah, Babinsa dan Babinmas di Kecamatan Subang, para Ketua RT/ Rw se-Kecamatan Subang.

Camat Subang menyampaikan dalam rangka meraih adipura perlu dukungan masyarakat Kabupaten Subang, dengan rapat ini diharapkan para Lurah dan para Ketua RT/RW se-Kecamatan Subang menerima arahan dari Plt Bupati Subang terkait dengan persiapan peraihan adipura, semoga masyarakat Kabupaten Subang dapat mensukseskan raihan adipura. 

Selanjutnya Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menyampaikan Kabupaten Subang harus mendapat piala penghargaan adipura karena Kabupaten Subang mendapat Adipura pada tahun 1996 / 1997. 

Untuk itu dalam rangka meraih adipura titik pantau lokasi penilaian harus diperhatikan mulai dari terminal, pasar sampai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, kabupaten yang meraih adipura merupakan kabupaten yang bebas sampah, bersih dan Indah. 

Untuk itu dalam rangka mencapai tujuan adipura perlu dilakukan bersama mulai dari tingkat Camat, Lurah, RT/ RW dan masyarakat. Di pemerintah Daerah Kabupaten Subang setiap hari jumat dilakukan kegiatan Jumat Bersih di halaman kantor masing-masing agar terwujud Kabupaten Yang bersih dan indah, salah satu kegiatan mendukung adipura adalah penyedian sarana tempat sampah organik maupun dengan non organik, pemisahan ini dilakukan agar memudahkan pemilahan sampah yang dapat didaur ulang sehingga dapat bermanfaat.


Raihan Adipura ini merupakan kebanggaan bagi setiap kabupaten untuk itu mari bersama membangun Subang yang lebih indah dan lebih bersih. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Subang Drs H. Suwarna, M.Si., menambahkan waktu penilaian adipura mulai tanggal 24 Oktober sampai dengan 30 Nopember 2016. 

Untuk itu dibutuhkan partisipasi masyarakat dan kerjasamanya dalam mendukung adipura, karena kebersihan suatu kabupaten merupakan tanggung jawab bersama. Adapun Lokasi yang menjadi penilaian antara lain TPA, TPS, Pasar Tradisional, Bank Sampah, 

Perumahan, Sekolah, Taman Kota, Jalan, Rumah Sakit dan Puskesmas, perairan terbuka, pertokoan, perkantoran, terminal, dan hutan kota. Untuk itu Masyarakat Kabupaten Subang senantiasa melakukan pola hidup sehat dengan cara mencintai kebersihan dan keindahan kota. Pada Kesempatan ini Plt Bupati Subang memberikan 8 Unit Kendaraan Roda II kepada 8 Kelurahan Di Kecamatan Subang dengan tujuan untuk menunjang kelancaran kerja dan menunjang menyukseskan program Adipura. [HUMAS]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama