ads

» » Pecat Saja Anggota Dewan yang Terlibat Ruislag PT Taekwang

Pecat Saja Anggota Dewan yang Terlibat Ruislag PT Taekwang
RAKYATSUBANG.COM - Sekarang lagi hangat-hangatnya kasus tukar guling atau ruislag tanah di PT Taekwang Indonesia yang kabarnya ada aliran duit ke anggota DPR Subang. Jumlahnya miliran lho.

Bahkan seperti dikutif dari Mediajabar.com, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono tidak membantah bahwa ada sejumlah anggota dewan yang dipanggil pihak kepolisian Polres Subang terkait ruislag tanah di PT Taekwang Indonesia.

“Iya, ada beberapa anggota DPRD yang dipanggil. Surat pemanggilannya langsung ke yang bersangkutan. Sehingga saya tidak tahu jumlahnya berapa,” kata Beni Rudiono.

Beni mengungkapkan surat panggilan pemeriksaan dari Polres Subang kepada sejumlah anggota DPRD tersebut terkait ruislag dan selain hal tersebut dirinya tidak mengetahui. Termasuk isu di publik ada miliaran rupiah yang mengalir ke anggota DPRD dalam ruislag PT Taekwang.

“Memang ada rumor atau isu semacam itu, dari ruislag ini ada uang miliaran mengalur ke DPRD. Ini tidak benar sekali. Saya senang kalau ini diungkap, untuk menjawab rumor yang berkembang apalagi ini kaitannya dengan insitusi,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung pihak kepolisian untuk menindaklanjuti isu tersebut. Tentunya untuk menjawab isu yang berkembang.

“Kita apreisasi pihak kepoisian, selama itu untuk kebaikan Subang dan dalam norma hukum. DIpanggil itu biasa, diduga itu biasa, nanti dari sana akan muncul kebenarannya seperti apa,” katanya.

Ketua Golkar Subang Ancam Pecat Anggotanya Jika Terlibat

Ketua Partai Golkar Subang Hj Imas Aryumningsih. Dirinya berharap proses hukum berjalan terus dan semua pihak bisa menghormati proses hukum sampai tuntas.

“Kita harapkan sampai tuntas dan semuanya clear, karena inikan urusannya dengan lembaga,” kata Hj Imas Aryumningsih.

Imas yang juga Plt Bupati Subang itu, mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD dari Fraksi partai Golkar yang terlibat akan diberikan sanksi.

“Sanksinya ada, itu urusan partai. Kita peringatkan semua ada sanksinya,” katanya.

Polres Subang Terus Mendalami Kasus Ruislag

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan saat ini memang kasus ruislag sudah ditangani penyidik. Namun pihaknya belum bisa memberikan secara rinci tentang dugaan gratifikasi PT Taekwang terhadap DPRD Subang.

“Sudah ditangani, namun saya belum dapat info rinci soal kasus itu. Kita masih mendalaminya,” kata Kapolres.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama