ads

» » Mentri Koperasi Resmikan Gedung PLUT Subang

Mentri Koperasi Resmikan Gedung PLUT Subang
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Gedung PLUT - KUKM Subang dilaksanakan Peresmian gedung PLUT - KUKM dan gelar Produk Unggulan Kabupaten Subang serta Launching Kampung UKM Digital, Kamis (27/10/2016). 

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha KUKM RI, Kepala Badan Koordinasi Perwakilan Wilayah II Jawa Barat, Plt. Bupati Subang, Perwakilan Muspida Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang,  Direksi PT Telkom, Direksi PT Bank Jabar dan Banten, Direksi Bank BRI Persero Tbk, Direksi Bank BNI Persero Tbk, Direksi Bank Mandiri, Para Kepala Dinas, Badan, maupun Lembaga. 

Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) merupakan lembaga mediasi bagi pengembangan UMKM dan Koperasi yang mencakup peningkatan kinerja produksi, kinerja pemasaran, akses ke pembiayaan, pengembangan SDM melalui peningkatan kapasitas kewirausahaan, teknis dan manajerial serta kinerja kelembagaan dalam rangka meningkatkan daya saing KUMKM. 

Melalui PLUT KUKM dapat mendorong peningkatan kapasitas dan kemandirian UMKM melalui penyediaan jasa non finansial yang menyeluruh, terintegrasi dan bersifat stimulus, Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri Koperasi dan UKM atas kedatangannya di Kabupaten Subang dan mengucapkan terima kasih atas pemberian gedung PLUT KUMKM beserta fasilitas lainnya di Kabupaten Subang. 

Bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan nilai tambah bagi pemerintah dan masyarakat yang saat ini tengah terus berupaya meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat, sesuai dengan program gapura emas atau gerakan pembangunan untuk rakyat bidang ekonomi masyarakat. 

Dengan adanya PLUT KUMKM dapat mengembangkan potensi unggulan daerah, juga mampu menjadi mediator dan sumber informasi yang tepat bagi KUMKM. Pada kesempatan ini juga digelar festifal produk unggulan KUMKM Kabupaten Subang, melalui Festifal ini dapat memberikan gambaran mengenai usaha KUMKM di Kabupaten Subang, juga dapat mendukung dan mendorong para pelaku KUMKM di Kabupaten Subang sebagai mitra bisnis yang saling menguntungkan, terkait Kampung UKM Digital dapat meningkatkan jiwa enterpreneurship atau kewirausahaan masyarakat , dan menyongsong masa depan yang lebih baik. 

Selanjutnya Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan dengan adanya PLUT KUMKM harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam meningkatkan  pengembangkan potensi unggulan daerah yang dikembangkan oleh UMKM dan Koperasi, berbagai keunggulan yang dimiliki oleh daerah ini dapat menentukan daya saing ke depan. 

Dalam Acara ini dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman antara Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan PT. Telkom Indonesia tentang pengembangan Kampung UKM Digital, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan Bank Jabar Banten tentang Optimalisasi KCR melalui Program pesat, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan BPTTTG-LIPI Kabupaten Subang tentang optimalisasi Penerapan TTG pada KUMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan PT Pos Indonesia tentang optimalisasi program pojok pos / Galery Produk Unggulan, 

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sutaatmaja tentang pengembangan kapasitas SDM-KUMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan HIPMI Kabupaten Subang tentang optimalisasi PLUT KUMKM dalam pengembangan wirausaha muda, 

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Subang tentang optimalisasi PLUT-KUMKM dalam pengembangan koperasi. Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan Dewan Kerajinan Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Subang tentang optimalisasi PLUT KUMKM dalam pengembangan Kerajinan Khas Subang, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang dengan Perhimpunan Hotel dan Rumah Makan Indonesia(PHRI) Kabupaten Subang tentang optimalisasi PLUT KUMKM dalam pasar produk unggulan KUMKM. 

Selain itu diberikan penyerahan bantuan hibah dari Pemkab Subang kepada Dekopinda Kabupaten Subang sebesar 250.000.000, KUD parung Jaya Kecamatan Tanjungsiang sebesar 100.000.000, Koperasi LED Leles Kecamatan Sagalaherang sebesar 100.000.000, Kopwan LED mitra sejahtera Kecamatan Sagalaherang sebesar 100.000.000, KUD Mina Fajar Sidik Kecamatan Blanakan sebesar 50.000.000, KSP Bina Swadaya Subang sebesar 50.000.000, Kop Gapoktan Sadulur Kecamatan Compreng sebesar 50.000.000, Kopwan Assalam Kecamatan Compreng sebesar 50.000.000.

Kopwan LED Mawar Kecamatan Binong sebesar 50.000.000, Pernyerahan Kredit Usaha Rakyat, Penyerahan Kredit Cinta Rakyat (KCR) Bank BJB Subang Kepada Tegus Yogaswara (Usaha pakaian) dengan plafon Sebesar 50.000.000, Iis Farida (Usaha Keripiky) dengan plafon Sebesar 12.000.000, Lilis Hernaliah (Usaha Dodol Nanas) dengan plafon Sebesar 30.000.000, Penyerahan PKBL dari Perum Jasa Tirta II kepada KPRI Anugrah (Usaha Simpan Pinjam) sebesar 50.000.000, UKM Istiqomah (Usaha Perikanan) sebesar 35.000.000, Penyerahan Kontrak Kerja dari perum Bulog SubDrive Subang kepada Koperasi KSU Anisa tentang pengadaan beras stok nasional sebanyak 1600 Ton, Penyerahan Kios Gerobak Alfa dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kepada PLUT KUMKM Subang, Penyerahan sertifikat konsultan pendamping PLUT KUMKM Kabupaten Subang kepada Budiana Yusuf, Sandi Halimansyah, Penyerahan IUMK.

UKM Noly Kecamtan Pagaden, UKM Alamsari Kec Jalan cagak, UKM Ajimat Kecamatan Pusakajaya, UKM Arevi Kecamatan Purwadadi, UKM Famili Roti Kecamatan Subang, UKM Batok Kelapa Kecamatan Sukasari, serta penyerahan NIK Kepada KUD mina fajar sidik Kecamatan Blanakan, Kopwan Mekar Salujri Kecamatan Dawuan, Kop LED leles Kecamatan Sagalaherang, Kop Primkoppol Resort Subang Kecamatan Subang, Kop KPRI Praja Mukti Kecamatan Subang, KSP Wahana Arta Mukti Kecamatan Dawuan. Selesai Acara Menteri Koperasi didampingi Plt Bupati Subang meninjau Gedung PLUT KUMKM dan meninjau arena pameran / Bazar Produk unggulan Kabupaten Subang. [HUMAS]


Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama