ads

» » Memperingati Hari Thalassaemia

Memperingati Hari Thalassaemia
RAKYATSUBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Subang diwakili oleh Kepala Bagian Sosial Setda Kabupaten Subang Aan Hadari, Spt.,Msi. menghadiri ‘SUBANG WORLD THALASSAEMIA” yang di selenggarakan oleh ‘Yayasan Thalassaemia Indonesi (YTI) Cabang Subang  dan Penghimpun Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (popti) Cabang Subang di Aula Kantor Bupati, Rabu (12/10/2016).

Acara tersebut memiliki tema “Memperingati Hari Thalassaemia Se-Dunia ,Kita Mewujudkan Revolusi Mental, Pembangunan Karakter Bangsa Dalam Menanamkan Nilai – Nilai Sosial ,dan Kebersamaan Untuk Mewujudkan Anak Bangsa Yang Sehat,Kuat,Sejahtera,dan Hebat”.  

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari DPRD Kabupaten Subang ,Dharma Wanita Subang, Bank BJB Subang sebangai sponsor acara tersebut juga Anak dan Lansia Penderita  Thalassaemia Subang.

Acara dibuka oleh Kabag Sosial Aan Hadari ,Spt., M.Si menyampaikan Dukungan dan merupakan salah satu proritas program pemerintah dalam penanganan thalassaemia sesuai dengan program GAPURA. 

Penyakit Thalassaemia terbagi dua ,yaitu Thalasemi trait (pembawa sifat thalassemia) disebut juga sebagai pembawa thalassemia yang sehat /Thalassemia minor, Nampak sehat tapi dapat menurunkan Thalasemia mayor kepada anak anak mereka, dan Thalasemia minor Sering juga di sebut Mediaterranean Cooley’s Anamia atau Homozygous Beta Thalassaemia, keadaan dimana tidak dapat membentuk haemoglobin (sel darah merah) yang cukup dalam darah ,sehingga membutuhkan tranfusi darah seumur hidup. 

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada para penderita thalassaemia Subang.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama