ads

» » Kontrak Kerjasama Antara BPMKB dan Yayasan Globalisasi Saemul Undong

Kontrak Kerjasama Antara BPMKB dan Yayasan Globalisasi Saemul Undong
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang dilaksanakan Apel Pagi, Senin (24/10/2016). 

Apel pagi ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih.,  SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhmand, M.Si., Asda I, II, dan III, serta para Kepala SKPD se-Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan apel senin pagi ini  dilaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama antara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kabupaten Subang Drs. H. Syawal, M.Si., dengan Ketua Yayasan globalisasi Saemul Undong.

Tujuan kontrak kerjasama adalah membuka kerangka kerjasama bagi para pihak secara berimbang, timbal balik, dan saling menguntungkan dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat dengan pola saemul undong (Gerakan desa baru/ gerakan pembaharuan desa) di desa Tanjung Wangi Kecamatan Cijambe. 

Adapun ruang lingkup kerjasamanya berupa pelaksanaan pemberdayaan masyarakat secara bersama melalui pertukaran informasi yang memadai melalui pelatihan dan seminar bagi warga masyarakat serta pertukaran dan koordinasi antar personil. Jangka waktu kerjasama ini selama 5 Tahun terhitung sejak penandatanganan kontrak kerjasama. 

Dalam amanatnya Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE menyampaikan Kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Subang dengan  Gimcheon korea ini harus dipelihara, karena banyak manfaatnya, terutama mengenai kesehatan, juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi, kerjasama ini tidak menerima bantuan uang akan tetapi bantuan ilmu dan wawasan pengetahuan terutama dalam pengembangan desa.

Plt Bupati juga membahas mengenai perolehan adipura, untuk itu kepada seluruh SKPD memperhatikan titik pantau lokasi penilaian adipura untuk diperhatikan kebersihannya, mari menjaga kebersihan dan keindahan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. 

Selain perolehan adipura Kabupaten Subang diharapkan tidak mendapat dislaimer lagi, penerapan sistem akuntasi berbasis akrual perlu dilakukan. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Subang ke arah yang lebih maju


Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama