ads

» » Dahlan Iskan Jadi Tersangka dan Ditahan

Dahlan Iskan Jadi Tersangka dan Ditahan
RAKYATSUBANG.COM - Dahlan Iskan resmi menjadi tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada Kamis (27/10/2016).

Sebelum ditahan, Mantan Mentri BUMN itu, mengatakan tidak kaget dengan penetapannya sebagai tersangka. Dahlan beberapa kali mengatakan dirinya sudah lama menjadi incaran orang yang berkuasa.

“Karena seperti yang Anda semua tahu saya memang diincar terus oleh yang lagi berkuasa,” kata Dahlan seperti dilansir dari BBC Indonesia.

Dahlan mengungkapkan selama menjadi Direktur Utama disebuah BUMD di Jawa Timur itu dirinya tidak pernah digajih dan tidak diberi pasilitas oleh pemerintah. Terkait tuduhan yang dikenakan kepada dirinya, Dahlan Iskan berdalih dia telah diperalat anak buahnya.

“Biarlah seseorang yang mengabdi dengan setulus hati, kemudian menjadi tersangka bukan karena makan uang, bukan karena menerima sogokan, tapi karena harus tanda tangan dokumen yang disiapkan anak buah,” katanya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyatakan penetapan tersangka dan penahanan mantan CEO koran harian Jawa Pos itu murni penegakan hukum.

Dahlan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelepasan aset sebuah badan usaha milik daerah Jawa Timur, ketika ia menjabat direktur utama perusahaan itu selama 2002 – 2004.

“Pelepasan aset PT Panca Wira Usaha berupa 33 tanah dan bangunan itu diduga melanggar hukum dan merugikan negara miliaran rupiah,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dandeni Herdiana.

Dahlan langsung ditahan setelah statusnya berubah dari saksi jadi tersangka pada Kamis (27/10). Ia ditahan di Lapas Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Dandeni memandang Dahlan mencoba melemparkan kesalahan. Selain Dahlan, mantan manajer aset PT PWU Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka pada kasus yang sama sejak awal Oktober lalu dan juga ditahan.

“Akan kita buktikan di persidangan bahwa yang bersangkutan tak hanya menandatangani tapi juga mengetahui apa yang ditandatanganinya itu,” kata Dandeni.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama