ads

» » Wisuda XIV Stiesa Subang Tahun Akademik 2016/2017

Wisuda XIV Stiesa Subang Tahun Akademik 2016/2017
RAKYATSUBANG.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (Stiesa) melaksanakan Wisuda XIV Tahun Akademik 2016/2017 di Aula Graha Sofia STIESA Jln. Oto Iskandardinata No. 76 Subang, Sabtu (3/9/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., Ketua STIESA H. Daeng M. Nazier, Ph.D., Kepala Sub Bagian Keuangan Kopertis Jawa Barat, para Dosen, dan tamu undangan lainnya.

Ketua STIESA Subang H. Daeng M. Nazier, MA., Ph. D dalam sambutannya menyampaikan 4 hal antara lain, pertama ucapan selamat kepada Wisudawan/Wisudawati yang akan diwisuda. Kedua, pendidikan ini adalah investasi dan anak-anak kita adalah investasi bagi kita kedepan. Ketiga, bagaimana peluang dan tantangan dunia pendidikan kedepan dalam menghadapi ekonomi global karena saingan bukan hanya dari Subang sendiri. 

Globalisasi merupakan penomena perubahan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan modal dasar seberapa jauh lulusan STIESA Subang dalam memasuki pasar dunia kerja di Subang. Ke empat, bagaimana potensi dan peluang di Kabupaten Subang itu sendiri.

Selanjutnya Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada Wisuda/Wisudawati yang akan di wisuda. 

Ucapan terima kasih disampaikan Plt. Bupati Subang kepada STIESA karena telah membantu pemerintah dalam menciptakan generasi penerus dalam dunia pendidikan yang handal di bidangnya. Terlebih lagi STIESA sudah membantu pemerintah Kabupaten Subang terkait Program Kabupaten Subang yaitu GAPURA - PERAK (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat – Pendidikan Untuk Rakyat).

Pada kesempatan tersebut pula Plt. Bupati Subang menyampaikan Program Pemerintah Kabupaten Subang yang tersusun dalam GAPURA (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat) yang terdiri dari : Gapura Permata (Pemerintahan Bermartabat), Gapura Intan (Infrastruktur Berkelanjutan), Gapura Emas (Ekonomi Masyarakat), Gapura Perak (Pendidikan Untuk Rakyat), dan Gapura Serasi (Sehat, Rapih, Bersih dan Indah). 

Kabupaten Subang juga kedepan akan dibangun 2 proyek besar, yang pertama Pelabuhan Patimban di Pusakanagara, kedua Bendungan Sadawarna di Cibogo, hal ini pula akan menambah penyerapan tenaga kerja kedepan dengan banyaknya di bangun pabrik-pabrik serta fasilitas pendukung lainnya. 

Plt. Bupati Hj. Imas Aryumningsih, SE., berpesan kepada calon wisudawan/wisudawati, wisuda merupakan bukan akhir tapi awal untuk menempuh kehidupan dalam pengabdian kepada masyarakat. Harapannya kepada wisudawan/wisudawati supaya bisa menerapkan ilmu yang telah didapat untuk dapat diterapkan di dunia kerja kelak. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama