ads

» » Upacara Pengambilan Api PON XIX dan PEPARNAS XV Tahun 2016

Upacara Pengambilan Api PON XIX dan PEPARNAS XV Tahun 2016
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Indramayu dilaksanakan Upacara Pengambilan Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV Tahun 2016, Senin (5/9/2016)

Hadir dalam upacara tersebut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani sekaligus sebagai Inspektur Upacara Pelepasan Kirab Api PON XIX 2016. Hadir pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Kepala Daerah di Jawa Barat termasuk Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE.

Kirab Api PON dilaksanakan pada tanggal 5 – 17 September 2016, melewati hampir semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Pelaksanaan kirab obor Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dimulai dari tugu api alam yang terletak di Balai Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. 

Api PON XIX dari Majakerta akan memulai perjalanannya menuju Pendopo Kabupaten Indramayu sebelum diarak keliling 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Adapun kirab api PON dilakukan dengan cara berlari dari alun-alun Indramayu menuju Kabupaten Cirebon keeseokan harinya, selasa dini hari, perjalanan api PON dilanjutkan ke Kuningan, kemudian Majalengka- Ciamis- Banjar- Pangandaran-Tasikmalaya-Garut-Sumedang-Subang- Purwakarta- Karawang- Bekasi.

Pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, sebagai bentuk penghormatan, perjalanan obor kirab Api PON dan PEPARNAS akan diliburkan selama 2 (dua) hari, yaitu pada 11-12 September 2016, dimana saat itu api PON berada di Kota Bekasi. 

Api PON diinapkan di Pendopo Wali Kota Bekasi. Hari selasa tanggal 13 september 2016 kirab api PON dilanjutkan dari Kota Bekasi menuju Kota Depok, Kabupaten Bogor dan berhenti di Kota Bogor. Hari rabu tanggal 14 september 2016, rombongan mulai berkeliling dari Kota Bogor, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi dan Kabupaten Bandung, terus menuju Kota Bandung dan Finish di Gedung Sate.

Selanjutnya pada tanggal 17 september 2016 dari Gedung Sate Bandung, kirab api PON XIX 2016 Jawa Barat dijadwalkan menuju tempat pembukaan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama