ads

» » Seputar PON XIX Jawa Barat yang Menghabiskan Dana Rp 3 Triliun

Seputar PON XIX Jawa Barat yang Menghabiskan Dana Rp 3 Triliun
RAKYATSUBANG.COM - Untuk menyelenggarkan PON XIX Jawa Barat 2016 tentunya membutuhkan dana yang cukup besar. Bayangkan untuk cara seremonial pembukaan dan penutupannya saja harus menghabiskan dana sebesar Rp 90 miliar.

Kalau uang sebesar Rp 90 milir dibelikan kerupuk, mungkin seluruh daratan Jawa Barat akan  tertutup oleh kerupuk. Duit sebanyak itu cuma digunakan dua hari, pas pembukaan dan penutupan saja. Besar sekali ya. Admin kalau ada yang ngasih uang segitu pusing juga ngabisinnya gimana.

Selain menghabiskan dana yang cukup besar dalam acara pembukaan dan penutupan. Ternyata penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat 2016 keseluruhannya menghabiskan dana Rp 3 triliun. Wow cukup pantastis dan spektakuler.

Dikutip dari Antara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menuturkan total biaya yang diperlukan untuk PON XIX/2016 di Provinsi Jawa Barat sekitar Rp 3 triliun.

Aher yang juga menjabat sebagai ketua umum PB PON XIX/2016 ini merinci sekitar Rp 1 triliun akan digunakan untuk biaya penyelenggaraan pesta olahraga tingkat nasional tersebut.

"Sementara sisanya, yakni yang Rp2 triliun untuk membangun jalan, sarana prasarana secara umum dan membangun venue di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat," kata dia.

Menurut dia, perbaikan jalan menuju venue juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekitarnya.

"Tentu tidak terkait dengan arena langsung. Namun akan mempermudah pergerakan menuju arena, plus bermanfaat," kata dia.

Pihaknya menginginkan semua akses jalan atau arena yang dibangun untuk PON XIX bisa bermanfaat untuk selamanya. 

Begitu ceritanya, jadi PON Jawa Barat itu menghabiskan dana tidak sedikit. Sekarang acaranya udah mau selesai dan banyak keributan yang terjadi selama PON berlangsung. Sayang sekali biaya besar ternyata tidak membuat acara ini berlangsung secara tertib.

Yang lebih disayangkan lagi, acara PON XIX Jawa Barat berbarengan dengan kasus Mario Teguh vs anaknya dan sidang kasus kopi sianida dengan tersangka Jesika. Jadi perhatian masyarakat tidak begitu fokus ke acara PON. Apalagi acara PON ditayangkan di TV itu jam 8.00 Wib dan 12.00 Wib, Anak sekolah mana bisa nonton.

Follow @rakyatsubang 

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama