ads

» » Rapat Peningkatan Daya Saing Produk UMKM untuk Menghadapi Pasar Global

Rapat Peningkatan Daya Saing Produk UMKM untuk Menghadapi Pasar Global
RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Subang diselenggarakan Rapat Peningkatan Daya Saing Produk UMKM untuk menghadapi Pasar Global dihadiri oleh Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Drs H. Mohammad Solihin, Selasa (27/9/2016). 

Turut hadir sebagai narasumber Elivas SE,G.Dpl M.Sc Bidang Ekonomi Bappeda Kota Cimahi, Nunu Rismayanti Idris Sekretaris Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraf Indonesia (ASEPHI) Jawa Barat dan diikuti para perwakilan SKPD terkait dan para perwakilan UMKM Kab. Subang.

Keberadaan UMKM pada saat ini harus mulai berbenah guna menghadapi pasar global yang semakin terbuka di masa mendatang, dibutuhkan kreativitas dan inovasi melalui dukungan penelitian dan pengembangan, kerjasama dan pembentukan jejaring bisnis harus dikembangkan Peranan Pemerintah tentu menjadi penting terutama untuk Pengembangan UMKM agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

Peranan tersebut diantaranya dengan meningkatkan kualitas standar produk, meningkatkan Kualitas SDM Dan jiwa kewirausahaan UKM, memfasilitasi UKM Berkaitan dengan akses informasi dan promosi di luar negeri, Untuk bersaing dengan global dibutuhkan informasi produk,informasi pasar, expert disainer dan diikutsertakan dalam pameran yang tepat. Hal tersebut perlu dilakukan agar memudahkan para UKM dalam memasarkan suatu produk. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama