ads

» » Profil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Profil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
RAKYATSUBANG.COM - Sekarang perhatian masyarakat Indonesia sedang tertuju ke Jawa Barat. Pasalnya sekarang di Tanah Pasundan itu lagi digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Ngomong-ngomong udah kenalan belum sama Gubernurnya? Nama Gubernur Jawa Barat adalah Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si.

Gubernur yang memiliki sapaan akrab Aher ini lahir di Sukabumi, Jawa Barat pada 19 Juni 1966, beliau merupakan politisi Indonesia yang berhasil memimpin Jawa Barat dua periode hingga 2018 setelah memenangi pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2013.

Seperti dikutip dari Wikipedia, Aher bergabung dengan Partai Keadilan, sekarang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pernah terpilih sebagai anggota parlemen DKI Jakarta dua periode sejak 1999. 

Nah, pada tahun 2008 Aher maju dalam Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat dan berhasil menjadi Gubernur Jawa Barat, bahkan dua periode sampai saat ini. Mantap Gubernur kita ini.

Ini yang harus dicatat, selaku kepala daerah, ia mendapat sejumlah penghargaan dari negara. Enam tahun kepemimpinan Aher ditandai dengan sedikitnya 150 penghargaan dari pemerintah yang diraih pemerintah provinsi Jawa Barat Pada tahun 2015, Jawa Barat di bawah pemerintahan Ahmad Heryawan berhasil meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara untuk yang kelima kalinya.

Mantap bukan, da masih banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih Jawa Barat saat dipimpin oleh Ahmad Heryawan. Maju terus dan mudah-mudahan #JabarKahiji menjadi kenyataan dalam PON XIX 2016 tahun ini. Amiin

Follow @rakyatsubang


Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama