ads

» » Profil Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra

Profil Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra
RAKYATSUBANG.COM - Cirebon merupakan Kabupaten diwilayah Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur. Saat ini Kabupaten Cirebon dipimpin oleh Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M., M.Si.

Maju dalam Pemilihan umum Bupati Cirebon 2013 bersama wakilnya H. Tasiya Soemadi atau yang akrab biasa "Gotas" dan berlangsung dua putaran. Akhirnya Sunjaya Purwadi Sastra dan wailnya berhasil menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2014 - 2019.

Seperti dikutp dari Wikipedia, Sunjaya Purwadi Sastra merupakan pria kelahiran Beberan, Palimanan, Cirebon pada 1 Juni 1965. Dia juga adalah seorang purnawirawan TNI AU. Ayahnya Bernama H. Sobana bin Tarkasih (alm) Asli keturunan Trusmi, Plered, Cirebon.

Ayahnya yang seorang Kepala Desa Desa Beberan yang dikenal dan disegani dari unsur TNI AU. Ibunya Bernama Hj. Sumaeni binti Kaban Purwadi Sastra putra seorang Kepala Sekolah yang juga Kepala Desa Selenra, Gegesik, Cirebon.

Dalam Pemilihan Umum Bupati Cirebonm Sunjaya Purwadi Sastra didampingi oleh wakilnya H. Tasiya Soemadi yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Mereka diusung oleh satu partai yaitu PDIP dengan jargon "JAGO-JADI". Pada pemilu bupati sebelumnya tahun 2008, ia juga maju menjadi calon Bupati Cirebon dari jalur Independen, namun gagal dan akhirnya pada Pemilu tahun ini, dia terpilih menjadi Bupati Cirebon.
Pada tanggal 19 Maret 2014 setelah penantian sekian lama akhirnya pasangan Sunjaya-Gotas resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, \


Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama