ads

» » Profil Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin

Profil Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin
RAKYATSUBANG.COM - Selain Kabupaten Karawang yang sukses dipimpin oleh bupati perempuan. Ternyata Kabupaten Bekasi juga sukses dipimpin oleh Bupati perempuan bernama lengkap dr. Hj. Neneng Hassanah Yasin.

Dikenal dengan sebutan Mpo Neneng. Perempuan kelahiran Karawang, Jawa Barat pada 23 Juli 1980 silam ini resmi menjabat sebagai Bupati Bekasi pada periode 2012-2017.

Seperti dikutip dari Wikipedia Mpo Nenang terlahir dari keluarga juragan beras dan pada awal meniti karir di dunia politik. Mpo Neneng ternyata sukses menyelesaikan pendidikan terakhir di fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta, dan lulus 2008.

Untuk jenjang pendidikan dasar sendiri Mpo Neneng sempat sekolah di SDN  VIII Rengasdengklok, Karawang, dan lulus pada tahun 1992. Ia lalu melanjutkan ke MTs  Darunnajah di Jakarta (lulus 1995) dan SMA Insan Kamil Bogor (lulus 1998).

Untuk di organisasi sendiri, Mpo Neneng pernah mengemban beberapa jabatan seperti, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi, Wakil Bendahara DPD Golkar Prov. Jawa Barat, Bendahara Koni Kabupaten Bekasi dan Wakil Ketua Mapancas Jawa Barat. Ia juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2009-2014. Selain itu Neneng juga merupakan Direktur Utama PT. Citra Sarana Karya.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama