ads

» » Profil Agus Harimurti Yudhoyono

Profil Agus Harimurti Yudhoyono
RAKYATSUBANG.COM - Nama Mayor Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A. mulai ramai diperbincangkan karena mempertaruhkan karir militer demi maju menjadi cagub DKI Jakarta.

Agus yang lahir di Bandung, Jawa Barat pada 10 Agustus 1978 adalah anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kristiani Herawati.

Dikutip dari Wikipedia, Agus Harimurti Yudhoyono lahir di tengah keluarga dengan latar belakang pengabdian militer. Keluarga ayah dan ibu Agus semuanya merupakan prajurit dan tokoh militer.

Pada tahun 2005, Agus menikah dengan Annisa Larasati Pohan, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Agus menyelesaikan pendidikan dasarnya sejak 1984 di Bandung dan Timor Timur selama 2,5 tahun, serta Jakarta, sebelum akhirnya ia lanjutkan di Amerika Serikat pada 1990. Kala itu, Agus mengikuti penugasan ayahnya sebagai siswa Seskoad di Fort Leavenworth. 

Di Amerika Serikat, Agus pernah mendapatkan penghargaan dari sekolahnya dalam bidang akademik. Selepas lulus dari SMPN 5 Bandung, Agus pun masuk SMA Taruna Nusantara Magelang pada tahun 1994. Penatarama 1, pendiri pleton PKS (Patroli Kemanan Sekolah) serta Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara ini lulus dengan predikat terbaik pada tahun 1997 dan meraih medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas. Prestasi itu semakin membulatkan tekad Agus untuk mengikuti jejak ayahnya masuk Akademi Militer Magelang.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama