ads

» » Kurang Ajar!!! Oknum Ormas Pukuli dan Siram Buruh Subang Dengan Bensin di Depan PT Pungkook

Kurang Ajar!!! Oknum Ormas Pukuli dan Siram Buruh Subang Dengan Bensin di Depan PT Pungkook
RAKYATSUBANG.COM - Beberapa anggota salah satu ormas diwilayah Subang diduga kuat telah memukuli dua orang buruh. Selain melakukan pemukulan oknum anggota ormas tersebut juga hampir membakar buruh hidup-hidup.


Dua buruh yang dipukuli adalah buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Subang. Selain dipukuli dengan brutal, buruh juga diancam akan dibunuh oleh oknum ormas tersebut. 

Kejadian terjadi di kawasan PT Pungkook Indonesia One di Kecamatan Pabuaran, Subang. Saat dua buruh dipukuli, menurut informasi salah satu oknum ormas menyiram buruh menggunakan bensin. Mereka berniat akan membakar buruh hidup-hidup.

Ketua FSPMI Kabupaten Subang, Suwira menuturkan, kedua buruh itu datang ke perusahaan tersebut sebagai perwakilan FSPMI untuk menghadiri acara pembentukan serikat buruh. Namun saat sampai di lokasi, keduanya dihadang sekelompok massa.

"Mereka batal masuk gerbang perusahaan karena banyak massa LSM dan ormas menghalangi jalan masuk," kata Suwira, seperti dikutip dari laman RMOLJabar, Minggu (4/9/2016).

Keduanya lantas pergi dan mampir di sebuah konter pulsa. Di kios itu, mereka tiba tiba didatangi oleh puluhan orang. Kemudian mereka ditanyai oleh massa yang menghalangi tadi. 

"Apakah keduanya anggota FSPMI atau bukan? Mereka jawab, ya. Lalu dengan berutal massa yang menghadang itu langsung memukuli mereka," kisahnya.

Menurut Suwira satu orang terluka dan berhasil melarikan diri. Sedangkan satu buruh lagi jatuh terhuyung bahkan sempat disirami bensin hendak dibakar hidup hidup, Namun beruntung para buruh PT Pungkook keluar dan buruh itu diselamatkan dan dibawa kerumah salah satu warga sekitar.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama