ads

» » Kegiatan TMMD ke 97

Kegiatan TMMD ke 97
RAKYATSUBANG.COM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 97 diselenggarakan di Kecamatan Sagalareng di desa Dayeuh Kolot. 

Adapun Sasaran Pokok Kegiatan TMMD adalah pembuatan dan Pengerasan Jalan Sepanjang 1000 meter yang menghubungkan jalan Desa Dayeuh Kolot dan Desa Sukamandi, dengan sasaran kegiatan pembuatan badan jalan sepanjang 500 X 5 meter, 

Pengerasan jalan sepanjang 500 x 3 meter, Pembuatan Jembatan dengan ukuran 5 X 4 Meter , Pembuatan Gorong-gorong, Dan sasaran tambahan membedah rumah sebanyak 6 Unit, Merehab Poskamling 4 Unit, Pengecatan dan pelaburan mushola 4 unit. 

Kegiatan TMMD ini dilakukan oleh Kodim 0605 Subang bersama gabungan Pasukan Armed III Cirebon, Satu pleton pasukan TNI angkatan udara dan Koramil 0504 Sagalaherang juga dibantu oleh masyarakat desa sekitar dayeuhkolot. 

Kegiatan pembangunan fisik sudah terlihat, hal ini terlihat dari lokasi jalan desa yang sudah dipadatkan dengan bebatuan , dengan terbukanya akses jalan desa diharapkan dapat memudahkan warga dalam melakukan aktifitasnya sehari hari ,selain itu dalam kegiatan TMMD ini dilakukan berbagai penyuluhan kepada masyarakat mulai dari penyuluhan kependudukan, penyuluhan hukum, penyuluhan keluarga sejahtera, penyuluhan wawasan nusantara dan bela negara, penyuluhan kesehatan , penyuluhan rukun beragama, penyuluhan pertanian, penyuluhan pembibitan tanaman pangan. 

Adapun lokasi Pembedahan rumah di desa Dayeuhkolot berada di Rt 06 Rw 03 Kampung Margaluyu dengan pemilik ibu Encum, di RT 09 RW 03 kampung Margaluyu dengan pemilik bapa Bobby, Di RT 21 RW 03 kampung Sukasari dengan pemilik bapak Toyib. Pembangunan sarana MCK  desa dayeuhkolot di Kampung Cigorowong RT 10 RW 03, Pembangunan dua Pos Kamling di DayeuhKolot tepatnya Kampung Cigorowong RT 10 dan RW 03, Kampung Sukasari RT 21 dan RW 03.

Serta Pengecatan Mushola di Kampung Pasir malang RT 20 RW 03 Kampung Simpereun RT 19 RW 05 Sementara Di desa Sukamandi 2 Rumah yang berada di RT 18 RW08. Dipilihnya desa dayeuhkolot menjadi lokasi sasaran TMMD ke 97 tahun 2016 karena Desa Dayeuh Kolot mempunyai potensi terutama dalam bidang pertanian. Aparat TNI dan warga setempat saling bahu membahu bergotongroyong dalam melakukan kegiatan pembangunan jalan dan kegiatan lainnya sehingga diharapkan dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama