ads

» » Hasil Investigasi Tempo-BBC Pizza Hut dan Marugame Pernah Gunakan Bahan Kedaluwarsa?

Hasil Investigasi Tempo-BBC Pizza Hut dan Marugame Pernah Gunakan Bahan Kedaluwarsa?
RAKYATSUBANG.COM - Sekarang lagi rame-ramenya soal hasil investigasi Tempo dan BBC terkait dugaan adanya penggunaan bahan kadaluarsa yang digunakan kembali oleh Pizza Hut dan Marugame. Wah, kalau bener parah banget ya.

Dalam investigasi yang dilakukan Tempo dan BBC itu, terungkap, katanya beberapa bahan yang kedaluwarsa digunakan untutk membuat produk Pizza Hut. Walaupun dari pihak Pizza Hut membantah kabar tersebut, namun hasil investigasinya keburu terbit.

Jadi sebagai konsumen, masyarakat Indonesia agak sedikit was-was, takutnya memang beneran makanan tersebut udah kadaluarsa tapi masih dijual. Waduh, negeri amat.

Walaupun isu kadaluarsa itu udah keburu meraucuni pikiran kita. Tidak ada salahnya jika kita mendengar bantahan dari PT Sriboga Ratu Raya selaku pengelola merek Pizza Hut, PHD dan The Kitchen.

"Kami selalu menyuguhkan makanan dan minuman berkualitas, halal, higienis dan aman. Tidak pernah kami menggunakan bahan makanan yang kedaluwarsa, jadi tuduhan sebuah majalah nasional itu sangat berani dan tidak akurat. Tuduhan majalah itu berdasarkan asumsi-asumsi, saya meragukan, apa motivasi majalah seperti ini," kata Alwin Arifin, presiden direktur PT Sriboga Ratu Raya dalam konferensi persi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (4/09/2016).

Benerankan pihak Sriboga Ratu Raya membantah isu penggunaan bahan baku kedaluwarsa dalam produknya. Menurut mereka itu tidak bener dan dengan adanya pemberitaan ini pihaknya menyangkan hal itu, karena masih berdasarkan asumsi.

Benar dan salah sangat sulit membuktikannya. Tapi yang jelas kepada Tim Tempo dan BBC yang mendatangi kantornya, Presiden Direktur Sriboga Raturaya, induk Sriboga Food Group, Alwin Arifin mengaku bahwa dia telah diperiksa polisi beberapa kali, namun menyebut dugaan itu tidak benar dan bahkan merupakan fitnah. Nah, lho.

“Saya dilarang polisi (bicara ke media)… Pokoknya, kuncinya (tudingan itu) gak bener. Itu fitnah,” katanya pendek saat diminta komentarnya.

Begitulah hasil investigasi Tempo dan BBC soal makanan kadaluarsa yang digunakan kembali oleh Pizza Hut dan Marugame yang membuat heboh.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama